Bupati Ajak Lembaga PCNU Berkolaborasi dengan Pemkab

Bupati Ajak Lembaga PCNU Berkolaborasi dengan Pemkab

Dico M Ganinduto, Bupati Kendal-red/sef-

KENDAL - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Windu Suko Basuki berkesempatan menghadiri pelantikan Pengurus Lembaga dan Badan Khusus PCNU Kabupaten Kendal yang digelar di Pendopo Pondok Pesantren Alfadlu 2 Brangsong, Minggu (21/5/2023). Bupati meminta sejumlah Badan PCNU ini bisa mengkolaborasikan program-programnya dengan program Pemkab Kendal guna mempercepat kemajuan Kabupaten Kendal.

Menurut Bupati, bahwa 18 Lembaga PCNU di Kabupaten Kendal harus terus berkolaborasi dengan program-program dari Pemerintah Kabupaten Kendal, agar pembangunan Kabupaten Kendal bisa lebih maju lagi.

"Pada prinsipnya, kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal selalu siap untuk terus bersinergi dengan PCNU Kendal, karena dengan kolaborasi yang baik akan terus tercipta Kondusivitas wilayah di Kabupaten Kendal, dan pembangunan di Kabupaten Kendal akan lebih maju lagi," ujarnya.

Acara pelantikan sendiri dihadiri sejumlah tokoh, seperti Sekretaris PWNU Jawa Tengah, KH. Hudallah Ridwan Naim, Anggota DPR RI, Alamudin Dimyati Rois, Anggota DPR RI Mujib Rohmat, Forkopimda, Pimpinan Ponpes di Kabupaten Kendal, MWCNU se-kabupaten Kendal, dan diikuti oleh Banom PCNU Kendal.

Ketua PCNU Kabupaten Kendal, Mustamsikin mengatakan, bahwa kegiatan ini Halal bi Halal sekaligus Pelantikan lembaga-lembaga dan badan khusus PCNU Kendal masa bakti periode 2023-2028, dan dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Kendal.

"Pada Muskercab tadi dibagi menjadi 5 komisi, dan alhamdulillah juga sudah diplenokan. Selanjutnya setelah kegiatan pada hari ini, nantinya lembaga-lembaga segera melaksanakan Rapat Kerja (Raker) dan langsung bisa action dalam melaksanakan program-program kerja Nahdlatul Ulama," tutur KH. Mustamsikin.

Ketu PCNU Kendal juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, dan Gus Alamudin Dimyati Rois selaku tuan rumah dan para anggota DPR lainnya, serta para Banom NU dan organisasi keagamaan di Kabupaten Kendal yang sudah hadir dalam acara Halal bi Halal sekaligus pelantikkan pengurus lembaga - lembaga PCNU Kabupaten Kendal. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: