Innalilahi, Balita 2 Tahun di Pekalongan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Koi Depan Rumahnya

Innalilahi, Balita 2 Tahun di Pekalongan Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Koi Depan Rumahnya

Polisi melakukan olah TKP di kolam ikan koi yang ada d teras depan rumah korban.-Hadi Waluyo -

PEKALONGAN - Nasib naas dialami oleh seorang balita berusia 2 tahun yang tewas tenggelam di kolam ikan koi sedalam 110 centimeter yang ada di teras depan rumahnya sendiri.

Peristiwa yang terjadi di Desa Jajarwayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan,  Jumat 26 Mei 2023 tersebut diduga akibat si balita lepas dari pengawasan orang tuanya saat bermain.

Baca juga : Viral, Kades Dikurung Warganya di Balai Desa dan Dievaluasi Polisi, Ternyata Ini Penyebabnya 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekira pukul 11.45, balita perempuan berinisial AA tersebut sedang bermain sendirian di dekat kolam ikan koi di teras rumahnya. 

Pada saat itu, ibu korban EA (27) sedang menyusui asiknya di kamar. Sedangkan kakek dan nenek korban tengah berada di ruang belakang rumah.

Sekitar pukul 12.00 WIB, ayah korban berinisial SS (27) yang baru pulang ke rumah terkejut saat melihat anaknya sudah dalam kondisi mengambang di kolam ikan yang berada di teras depan rumahnya.

Tanpa berfikir panjang, SS langsung mengevakuasi putrinya yang dalam kondisi lemas tersebut dari kolam dan membawanya RSI Pekajangan. 

Namun setelah dilakukan tindakan medis, ternyata nyawa korban sudah tidak tertolong lagi. Pihak keluarga pun dengan berat hati hanya bisa pasrah atas peristiwa tersebut, dan menolak untuk dilakukan otopsi.

Kapolsek Bojong AKP Suhadi, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa meninggalnya balita akibat tenggelam di kolam ikan.

“Sebelum kejadian, korban diketahui sedang bermain sendiri tanpa pengawasan orang tua," ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, dari keterangan saksi diketahui bahwa saat peristiwa itu terjadi, ibu korban tengah menyusui di kamar. Sedangkan Ayah korban sebelum pergi sempat melihat anaknya itu sedang bermain di teras rumah, tak jauh dari kolam itu. 

"Selang 15 menit kemudian, ayah korban pulang ke rumah dan mendapati anaknya sudah mengambang di kolam ikan koi tersebut, dan kemudian mengevakuasinya dan membawa korban ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan, meskipun sempat mendapat tindakan medis," jelas AKP Suhadi.

Menurutnya, kolam ikan itu berada di halaman teras rumah korban, dengan kedalaman 110 cm. Tinggi bibir kolam 30 cm, panjang kolam 4 meter, dan lebar kolam 110 cm. Sementara, korban memiliki tinggi badan 75 cm.

“Korban meninggal akibat tenggelam. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” tandas Kapolsek. (dwh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: