Masuki Tahun Politik 2023-2024, Ini Pesan Habib Lutfy bin Yahya

Masuki Tahun Politik 2023-2024, Ini Pesan Habib Lutfy bin Yahya

Maulana Habib Lutfy bin Yahya menghadiri Silaturahmi dan Pengajian Lajnah Wathonah (Wanita Ahli Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyah) Kabupaten Pekalongan di PAC Muslimat NU Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Minggu (4/6/2023). -Hadi Waluyo -

PANINGGARAN, RADARPEKALONGAN - Memasuki tahun politik 2023 - 2024, Maulana Habib Lutfy bin Yahya, ulama kharismatik asal Pekalongan berpesan agar umat muslim bisa menjaga kerukunan antar umat seagama dan antar umat beragama. 

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jangan sampai terpecah belah hanya gara-gara adanya pilihan-pilihan pada Pemilu dan Pilkada 2024. 

Baca juga : Keluarga Bung Hatta Sumbangkan Koleksi Batik Pribadi Ke Museum Batik Pekalongan

Penekanan itu disampaikan Habib Lutfy bin Yahya saat menghadiri Silaturahmi dan Pengajian Lajnah Wathonah (Wanita Ahli Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyah) Kabupaten Pekalongan di PAC Muslimat NU Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Minggu (4/6/2023). 

Kegiatan digelar di halaman Madrasah Diniyah Awaliyah Sabilul Mubtadiin di Dukuh Bojongireng RT 01 RW 01, Desa Lambanggelun, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan. Acara ini dihadiri sekitar 10 ribu pengunjung.

Berita lainnya: Banyak Diburu, Mobil Seharga Motor! City Car  Mini 250 CC Harga Murah Mulai Rp20 Jutaan

Habib Lutfy dalam silaturahmi itu menekankan pentingnya menjaga kondusivitas di tahun politik. Jangan sampai umat terpecah belah. Habib Lutfy tidak ingin NKRI ini terpecah belah ketika ada pilihan-pilihan.

"Mendekati tahun-tahun politik ini kita jangan mau dipecah belah oleh siapapun. Kita harus percaya kepada TNI dan Polri sebagai penjaga NKRI. Kita harus manut para kiai agar negara ini aman dan damai," pesan Habib Lutfy.

Habib Lutfy juga meminta kepada Muslimat sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia harus bisa menjadi contoh di masyarakat. 

"Ini kegiatan rutin dan bergilir. Kemarin digelar di depan rumah saya," ungkap anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, HM Nasron.

Silaturahmi dan Pengajian Lajnah Wathonah Kabupaten Pekalongan di PAC Muslimat NU Kecamatan Paninggaran di antaranya dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun, mantan Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi, pengasuh Lajnah Fathonah Kabupaten Pekalongan KH Adib Karomi, Ketua Muslimat NU Kabupaten Pekalongan Sumarwati, Ketua Lajnah Fathonah Kabupaten Pekalongan Hj Siti Maryam, anggota DPRD Kabupaten Pekalongan HM Nasron, Ketua NU Paninggaran Kiai Masrukin, dan lainnya. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: