Patroli Dialogis Polsek Sragi, Kapolsek Sragi Sambagi Desa-desa di Kecamatan Sragi

Patroli Dialogis Polsek Sragi, Kapolsek Sragi Sambagi Desa-desa di Kecamatan Sragi

Kapolsek Sragi AKP Suradi sambang desa ke Desa Klunjukan dan Tegalontar.-Hadi Waluyo-

SRAGI,RADARPEKALONGAN - Dalam upaya menumbuhkan soliditas antara Polri dengan aparat desa, Polsek Sragi melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan menyambangi desa-desa di wilayahnya. Jajaran Polsek Sragi sambang desa ke Balai Desa Klunjukan dan Tegalontar di Kecamatan Sragi, Selasa (20/6/2023).

Kapolsek Sragi AKP Suradi mengatakan, kegiatan patroli sambang ke balai desa yang dilakukan dirinya bersama beberapa personel Polsek adalah kegiatan rutin. Hal itu dilakukan guna untuk berkoordinasi bersama kepala desa dan perangkat desa untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di desa tersebut, menggali informasi serta harapan masyarakat tentang kamtibmas.

Baca juga:Terjang Banjir Rob, Polisi Tangkap Pencuri Hp di Toko Pakaian di Sragi Pekalongan

“Kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada kepala desa maupun perangkat desa agar selalu waspada dan agar lebih berhati-hati terhadap orang yang baru dikenal dan jika ada gerak gerik yang mencurigakan segera tanyakan apa keperluannya dan data identitas dirinya, jika mengancam keamanan agar segera melapor ke kantor kepolisian terdekat,” ucap Kapolsek Sragi AKP Suradi.

Dalam setiap waktu dan kesempatan, pihaknya selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Polsek Sragi terutama anggota bhabinkamtibmas dan polisi RW untuk melakukan interaksi langsung ke masyarakat. Sehingga dapat menyerap segala informasi yang berkembang saat ini khususnya di wilayah desa binaannya masing-masing, khususnya di wilayah hukum Polsek Sragi.

Menurutnya, patroli dialogis semacam ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan antara pihak kepolisian dengan pemdes. Dalam kegiatan patroli Polsek Sragi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada perangkat desa.

“Kepada pihak perangkat desa untuk sering memberikan segala bentuk informasi perkembangan di lingkungan, untuk meningkatkan hubungan silatuhrahmi dengan perangkat desa sehingga dapat bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Kapolsek Sragi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: