Resmi Dibuka, Pekan Raya Kendal 2023 Diramaikan Ratusan Stan

Resmi Dibuka, Pekan Raya Kendal 2023 Diramaikan Ratusan Stan

PEMBUKAAN - Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memotong pita sebagai tanda dibukanya event PRK tahun 2023, Selasa (25/7/2023), di Stadion Kebondalem.-red/sef-

KENDAL - Setelah gaung promosi dan rangkaian acaranya selama beberapa hari terakhir ini, Pekan Raya Kendal (PRK) tahun 2023 akhirnya resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, Selasa (25/7/2023), Stadion Kebondalem. Event besar tahunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 ini diharapkan turut menggerakkan perputaran ekonomi di masyarakat.

Sebelumnya, rangkaian acara menunju pembukaan juga telah sukses dilaksanakan dengan meriah. Di mana panitia juga menghadirkan sejumlah artis ternama ibu kota pada Sabtu (22/7/2023) malam, yakni Inul Daratista, Happy Asmara, Bagindas dan lainnya. Selasa (25/7/2023) malam kemarin, juga dilaksanakan Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang dihadiri puluhan ribu jamaah. 

Adapun PRK tahun 2023 ini mengusung tema yang lebih soulful, yakni "Berkarya, Berdaya dan Bergembira". Seperti sering disampaikan Bupati Dico M Ganinduto, bahwa PRK 2023 ini salah satunya sebagai ikhtiar Pemkab Kendal menggembirakan masyarakatnya dalam momentum HUT Kendal.

Selain bergembira dengan berbagai acara yang disajikan, masyarakat juga diharapkan bisa memanfaatkan event ini agar lebih besar lagi dampak kemanfaatannya. 

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) Kabupaten Kendal, Toni Ari Wibowo , menjelaskan bahwa PRK 2023 terdapat 33 stand OPD, 5 stand instansi vertical, 8 stand BUMN dan BUMD, 7 stand dari swasta, 5 stand pondok pesantren, 5 stand eks kawedanan yang mewakili 20 kecamatan serta 184 stand UMKM.

"Dengan meriahnya PRK tahun 2023 ini diharapkan perputaran ekonomi yang terjadi lebih tinggi dari tahun sebelumnya, di sini pemerintah tentu melibatkan UMKM, dan produk unggulan lain dari Pondok Pesantren," jelas Toni Ari Wibowo.

Sementara Wakil Bupati Windu Suko Basuki berharap, pelaksana PRK yang akan berlangsung selama enam hari dapat berjalan dengan baik dan tertib. Masyarakat dapat terhibur sesuai dengan tema yang diusung.

"PRK merupakan event tahunan yang memang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, tujuannya adalah mempromosikan potensi Kendal secara luas, dan sebagai daya dorong dalam upaya peningkatan produk UMKM l," ujar Windu Suko Basuki.

Pembukaan PRK tahun 2023 ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wabup Basuki. Setelahnya Wabup bersama jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD Pemkab Kendal menyempatkan untuk berkeliling mengunjungi stan-stan yang ada di PRK. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: