Wahyudi Sutrisno dari Pekalongan Resmi Dilantik jadi Anggota Bawaslu Jateng Periode 2023-2028

Wahyudi Sutrisno dari Pekalongan Resmi Dilantik jadi Anggota Bawaslu Jateng Periode 2023-2028

Wahyudi Sutrisno dari Pekalongan dilantik jadi anggota Bawaslu Jateng periode 2023-2028.-Hadi Waluyo-

JAKARTA,RADARPEKALONGAN - Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja melantik anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah periode 2023-2028 Wahyudi Sutrisno di Jakarta, Jumat, 28 Juli 2023. Wahyudi menggantikan calon terpilih Fitria Nita Witanti yang mengundurkan diri pada 25 Juli lalu.

Wahyudi Sutrisno sebelumnya menjabat sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Pekalongan periode 2018-2023.


Wahyudi Sutrisno.-Hadi Waluyo-

"Formasi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah telah lengkap tujuh orang. Saya harap Saudara Wahyudi bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Ketua Bawaslu RI Tahmat Bagja, dalam pelantikan yang berlangsung di Gedung Bawaslu RI, di Jalan MH Thamrin No.14 Jakarta Pusat.

Baca juga:Bawaslu Peringatkan Bacaleg, Ini Sebabnya

Bagja mengatakan, anggota yang baru saja dilantik harus segera berdiskusi dengan anggota yang sudah dilantik sebelumnya. Dia meminta, agar segera berbagi tugas dalam mengawasi tahapan Pemilu 2024 yang terus berjalan.

"Setelah ini segera kembali ke provinsi. Pekerjaan sudah menanti di depan mata. Tidak ada waktu untuk santai-santai. Waktu pemungutan suara semakin dekat," ujarnya.

Bagja menambahkan, seluruh anggota Bawaslu yang telah dilantik harus menjaga kesehatan dan amanah jabatan. Hal tersebut guna memaksimalkan pengawasan dan tegaknya demokrasi.

Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah sebelumnya sudah dilantik pada Rabu, 26 Juli 2023. Yakni Nur Kholiq, Sosiawan, dan M Rofiuddin bersama 69 anggota Bawaslu provinsi lainnya di 28 daerah.

Baca lagi:Ada Sejumlah Sorotan, Bawaslu Siap Awasi Pendaftaran Bacaleg

Anggota Bawaslu provinsi Jawa Tengah telah melalui serangkaian proses seleksi, mulai administrasi dan psikologi, kesehatan dan wawancara serta uji kelayakan dan kepatutan.

Melalui portal zoom, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Toto Suprianto menyimak jalannya pelantikan serta mengucapkan selamat.

“Kami turut senang, dan selamat sukses untuk Pak Yudi, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik,” ujarnya melalui kanal zoom bersama jajaran Bawaslu Kabupaten Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: