Gedung PAUD Aisyiyah Patebon Siap Dirampungkan

Gedung PAUD Aisyiyah Patebon Siap Dirampungkan

SUKSES - Agenda Musycab Muhammadiyah Patebon Periode Muktamar 48 sukses digelar dengan menetapkan duet Solichin-Tatang Iskandariyanto sebagai Ketua dan Sekretaris PCM Patebon 5 tahun ke depan.-red/sef-

*Hasil Musycab, Duet Duet Solicin-Tatang Pimpin PCM Patebon

KENDAL - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Patebon Kabupaten Kendal baru saja menyelesaikan proses suksesi kepemimpinan dengan aman dan sukses melalui agenda Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah Patebon pada Minggu (6/8/2023) kemarin. Hasil musycab ini membawa gairah baru bagi kepengurusan PCM untuk menyelesaikan dua pekerjaan rumah, yakni merampungkan pembangunan Gedung Paud Aisyiyah serta merintis pendirian toko.

Dalam Musycab Periode Muktamar ke-48 yang digelar di halaman Masjid Umar bin Khatab Kumpulrejo, Patebon itu, Formatur memufakati Solichin sebagai Ketua PCM Patebon, dan Tatang Iskandariyanto sebagai Sekretaris. Keduanya pun langsung ditetapkan oleh forum Musycab menjadi Ketua dan Sekretaris PCM Patebon Periode Muktamar ke-48.

“Dok!, Saudara Solichin dan Saudara Tatang Iskandariyanto ditetapkan dan diputuskan sebagai Ketua dan Sekretaris PCM Patebon Periode Muktamar ke 48,” kata ketua Panlih PCM Patebon, Tatang Iskandariyanto.

Sosok Solichin sendiri bukanlah nama asing bagi warga Muhammadiyah Patebon. Pasalnya, selama dua periode sebelumnya Solichin dipercaya menjadi Sekretaris mendampingi Ketua PCM Patebon Periode Muktamar 46 sampai 47, yakni Sakroni. Sementara Tatang Iskandariyanto sendiri sebelumnya menempati posisi Wakil Ketua (Pleno PCM) pada periode Muktamar 47.

Dikonfirmasi soal amanah baru yang diembannya, Solichin menyebut tradisi Muhammadiyah hanya mengenal kepemimpinan kolektif kolegial, sehingga tidak ada one man show. Karena itu, dia bersama jajaran Pimpinan serta nantinya Majlis dan Lembaga PCM Patebon siap menjalankan roda organisasi persyarikatan bersama-sama guna mewujudkan PCM Patebon yang semakin bertumbuh kembang.

“Sesuai amanat Musycab, kita segera akan melaksanakan konsolidasi organisasi sebagai langkah awal untuk menerjemahkan program kerja yang telah diputuskan,” ungkap Solichin.

Pihaknya menyatakan siap untuk melaksanakan dua program prioritas sebagaimana diamanatkan Musycab. Yang pertama adalah merampungkan pembangunan gedung Paud Aisyiyah Patebon, dan yang kedua program di bidang ekonomi, bisnis dan pariwisata, yakni mendirikan toko.

“Ke dua bidang tersebut segera dilaksanakan dan diwujudkan, mengingat gedung PAUD bangunannya belum rampung. Sedangkan di bidang ekonomi kita rintis berdirinya toko,” terangnya.

Selain itu, Solichin juga menyampaikan pentingnya kegiatan pengajian bagi kelangsungan Muhammadiyah. Karena itu, program pengajian di Cabang Patebon yang selama ini berjalan juga harus dikembangkan dengan menambah jumlah anggota jamaah pengajian. “Pengajian rutin Ahad pagi dan pengajian rutin sepekan sekali juga kita kembangkan,” imbuhnya.

Sementara Camat Patebon, Abdul Mufid yang menghadiri Musycab bersama Forkopimcam, menyampaikan selamat kepada siapapun yang terpilih untuk memimpin PCM Patebon ke depan. Dia pun menyatakan mendukung program-program kerja PCM patebon, di mana harapannya bisa dikolaborasikan dengan pemerintah setempat.

“Muhammadiyah Kecamatan Patebon diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan lain sebagainya, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat,” ujarnya.

Mufid juga menyebut kolaborasi antara Muhammadiyah dengan pemerintah bisa semakin memperkuat upaya pembangunan dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Sementara mewakili PDM Kendal, Muntoha mengingatkan pentingnya kaderisasi sebagai kunci utama menjaga keberlangsungan Muhammadiyah serta mengembangkannya agar lebih meluas lagi dampaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: