Si Pahit Kaya Khasiat: 11 Manfaat Pare untuk Kesehatan Tubuh, Asam Lambung Sampai Sembelit Bisa Disembuhkan

Si Pahit Kaya Khasiat: 11 Manfaat Pare untuk Kesehatan Tubuh, Asam Lambung Sampai Sembelit Bisa Disembuhkan

manfaat pare untuk kesehatan tubuh-freepik.com-

BACA JUGA:Selain Menurunkan Demam, Berikut 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Kamu Ketahui

4. Meredakan Asam Lambung

Rasa pahit pada pare bisa merangsang fungsi pencernaan dengan cara meningkatkan produksi air liur, menekan produksi asam lambung, dan meningkatkan enzim pencernaan. Itu artinya, kamu bisa mengatasi masalah asam lambung seperti perut mulas, perut kembung dan penuh gas.

5. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi bisa memicu penyakit berbahaya seperti mengancam kesehatan jantung karena plak yang ada di arteri akan membuat jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah. Nah, ekstrak pare larut dalam air yang diberikan pada penderita kolesterol akan membantu penurunan kadar kolesterol jahat (LDL).

6. Baik untuk Kesehatan Jantung

Selain kesehatan jantung yang terkait dengan kolesterol tadi, manfaat pare untuk kesehatan tubuh khususnya jantung juga disebabkan karena kandungan antioksidan juga kaliumnya yang bisa mencegah peradangan dan menstabilkan tekanan darah.

7. Menjaga Kekebalan Tubuh

Pare juga mengandung vitamin C yang bagus untuk menjaga kekebalan tubuh. Vitamin C akan bekerja dengan cara meningkatkan produksi sel darah putih yang membentuk antibodi. Nah, antibodi tersebut selanjutnya digunakan tubuh untuk melawan infeksi bakteri, virus, maupun parasit.

BACA JUGA:Bikin Perut Nyaman, Ini Manfaat Air Kelapa untuk Asam Lambung, Bagaimana Caranya? Simak Penjelasannya di Sini

BACA JUGA:BB Gambang Nambah, Cek 6 Risiko Begadang untuk Kesehatan Tubuh Lainnya dan Cara Mengatasinya

8. Mengatur Gula Darah

Ada kabar baik untuk penderita diabetes, pare bisa dikonsumsi untuk mengatur gula darah, lho. Manfaat pare untuk kesehatan tubuh tersebut didapatkan karena ada senyawa aktif di dalam pare yang bisa membantu meningkatkan toleransi glukosa dan mengurangi penyerapan glukosa dari makanan. Dengan begitu gula darah akan stabil.

9. Mengobati Asam Urat

Pada uji yang dilakukan ke tikus albino yang diberikan ekstrak biji pare bisa menurunkan kadar asam urat. Penyakit ini terjadi saat kadar asam urat yang terlalu tinggi dan menyebabkan peradangan pada persendian. Dengan adanya uji tersebut maka bisa dikatakan kalau pare bermanfaat untuk mengobati asam urat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: