15 Cara Mengusir Semut yang Menganggu dari Rumah dan Toko

15 Cara Mengusir Semut yang Menganggu dari Rumah dan Toko

Ilustrasi semut.-Tangkapan layar freepik.com-

Caranya, taburkan garam dengan ketebalan garis sekitar tiga sampai lima centimeter di sepanjang rumah semut, atau taburkan garam di seluruh pinggir teras rumah.

Jebak akses keluar masuk semut dengan gundukkan garam yang memanjang tersebut. Alhasil, semut pun tidak akan bisa keluar dari sarangnya untuk masuk ke dalam rumah.

4. Gunakan minyak kayu putih

Bau minyak kayu putih yang menyengat dan kuat tidak disukai oleh semut, sehingga ia memilih untuk tidak mendekatinya. Cukup meneteskan minyak kayu putih saja pada gerombolan semut atau sarangnya. Setelah beberapa menit tentu rombongan mereka akan segera bubar. 

5. Siram air panas

Cukup siramkan air panas mendidih pada area dimana semut berkeliaran dan mengganggu aktivitas kita. Semut akan mati ketika terkena panas. 

Baca lagi:Pantas Tikus Dalam Islam Disebut Hewan Fasik, Ini 7 Penyakit yang Disebabkan Tikus Jika Berkeliaran di Rumah

6. Taburkan bubuk kopi 

Taburkan bubuk kopi di area sarang, maka mereka akan pergi dari sarang dan memindahkan sarangnya ke tempat baru. 

7. Pakai tepung terigu

Caranya, taburkan sebaris tepung di sepanjang bagian belakang rak dapur dan di mana pun kita melihat semut keluar masuk. Semut tidak akan bisa menerobos atau melewati batas barisan tepung yang sudah kita taburkan tadi.

8. Pakai lemon

Semut tidak suka aroma asam dari buah lemon. Caranya cukup masukkan jus lemon ke dalam botol semprot, dan semprotkan jus lemon di celah pintu dan jendela. 

9. Simpan makanan dengan benar

Salah satu hal yang membuat semut berdatangan adalah makanan. Insting mereka begitu kuat kepada makanan menggunakan antena yang ada pada kepalanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: