Ini Lho 7 Makanan yang Bikin Awet Muda dan Panjang Umur, Umur 40 Tahun ke Atas Wajib Coba!

Ini Lho 7 Makanan yang Bikin Awet Muda dan Panjang Umur, Umur 40 Tahun ke Atas Wajib Coba!

makanan yang bikin awet muda dan panjang umur-Pexels.com-

RADARPEKALONGAN – Emangnya ada makanan yang bikin awet muda dan panjang umur? Ada dong, makanan ini berisi buah, kacang-kacangan, dan jenis lain yang biasa kita jumpai.

Makanan tersebut kaya antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi. Dengan begitu makanan akan memperlambat penuaan kulit. Tapi ternyata tidak itu saja, lho.

Ada berbagai kandungan makanan lain yang secara aktif nantinya akan saling membantu memperlambat proses penuaan. Lalu apa saja? Simak artikel berikut sampai akhir ya.

1. Teh Hijau

Teh Hijau banyak kandungan antioksidannya. Polifenol di dalamnya akan mendukung kesehatan usus dan mencegah kerusakan sel. 

BACA JUGA: 5 Resep Jus Buah dan Sayur untuk Diet, Alternatif Menurunkan Berat Badan yang Paling Enak!

BACA JUGA: Jangan Disepelekan, Ini Kebutuan Gizi Wanita yang Harus Dipenuhi di Setiap Fasenya!

Senyawa polifenol paling banyak dalam teh hijau yaitu Epigallocationchin-3-Gallate (EGCG) efektif mengurangi peradangan kulit. Selain itu bisa juga melawan bakteri penyebab jerawat.

2. Tomat

Makanan yang membuat awet muda dan panjang umur berikutnya adalah tomat. Sebab akan membuat kulit lebih muda bersinar.

Sebuah penelitian menunjukkan mengonsumsi pasta tomat bisa membuat kulit lebih tahan terhadap kerusakan karena paparan sinar matahari.

3.Beri

Tidak hanya stoberi saja, buah yang termasuk dalam keluarga beri-berian bisa membantu awet muda. Beri akan menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko kanker.

Selain itu akan mendukung perlindungan kulit saat musim panas juga. Buah yang masih dalam keluarga beri yaitu stroberi, bluberi, raspberry, blackberry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: