10 KSM Dapat Hibah Sanitasi dan Air Bersih dari POS DAK

10 KSM Dapat Hibah Sanitasi dan Air Bersih dari POS DAK

SERAHKAN HIBAH - Bupati Dico M Ganinduto menyerahkan hibah pembangunan sanitasi dan air bersih kepada KSM, Senin (4/9/2023).-red/sef-

KENDAL - Sebanyak 10 kelompok swadaya masyarakat (KSM) di Kabupaten Kendal mendapatkan bantuan hibah pembangunan sanitasi dan air bersih dari Pemkab Kendal. Adapun anggaran hibah tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Bantuan hibah diserahkan langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, usai apel awal September 2023 di Alun-alun Kabupaten Kendal, Senin (4/9/2023).

Kepala Dinas PUPR Kendal, Sudaryanto menyampaikan, bahwa bantuan hibah tersebut diberikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

"Hibah tersebut diharapkan akan mencukupi kebutuhan dasar masyarakat terkait sanitasi dan air bersih, dan bisa berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat untuk mengurangi stunting," kata Sudaryanto.

Sementara itu, Kepala Desa Kediten, Rudianto mewakili kelompok masyarakat yang mendapat bantuan hibah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, karena bantuan yang diberikan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat di Desa Kediten Kecamatan Plantungan.

Sementara Bupati Dico menyampaikan, bahwa terkait dengan musim kemarau saat ini BPBD Kabupaten Kendal telah mengidentifikasi ada 2 titik lokasi yang memerlukan bantuan air bersih, dan sudah ditindaklanjuti. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: