Kaya akan Serat, Ini Dia 5 Rekomendasi Buah Apel Segar untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Kaya akan Serat, Ini Dia 5 Rekomendasi Buah Apel Segar untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Rekomendasi buah apel segar --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Dalam mengonsumsi buah Apel yang kaya akan serat tersebut, ada beberapa jenisnya yang berkualitas tinggi. Rekomendasi buah Apel segar kali ini bisa jadi pilihan untuk mendukung pola makan yang sehat.

Karena buah Apel mengandung banyak serat dan zat seperti polifenol, plevonoid yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain dapat menurunkan berat badan ketika sering dikonsumsi menggantikan nasi.

Menurut penelitian yang dilansir dari beragam sumber diantaranya The BMJ, menyimpulkan kalau rutin makan buah Apel setara dengan mengonsumsi obat menurunkan kolesterol. Obat penurun tingkat kolesterol yang sering dikenal sebagai Statin.

BACA JUGA:Catat Baik-baik! Rutin Pakai Lulur Buah Apel Campur Krim Setiap Pagi Bikin Wajah Nyaman

BACA JUGA:Bagus untuk Kesehatan Jantung Hingga Atasi Batu Ginjal! Ini 6 Manfaat Minum Air Kelapa Setiap Hari

Jadi sama efektifnya buah Apel dalam menurunkan kolesterol di dalam tubuh. Selain itu, sebuah penelitian kesehatan berjudul Apples and Cardiovascular Healt menyebutkan kalau buah apel ini ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol.

Inilah kenapa buah Apel bisa buat mencegah terjadinya penyakit jantung yang sering kambuh secara tiba-tiba. Maka dari itu, rekomendasi buah Apel segar ini penting buat diketahui agar kondisi tubuh jadi sehat seperti yang ada di bawah ini.

1 Buah Apel McIntosh

Rekomendasi buah Apel segar yang bisa dikonsumsi adalah McIntosh. Buah ini pertamma kali ditemukan di Kanada pada tahun 1811.

Buah ini sangat populer di sana dan rasanya sangat lembut. Buah Apel McIntosh ini kulitnya merah saat pertama kali ditemukan di Kanada dan beberapa sebagian daerah timur Amerika.

Sangat rekomended kalau mau dijadikan sebagai bahan makanan untuk diet sehari-hari. Kaya akan vitamin C dan zat lainnya.

2 Buah Apel Fuji

Untuk Rekomendasi buah Apel segar kali ini pasti sudah diketahui asalnya dari mana. Dilihat dari namanya buah Fuji, yang sudah pasti berasal dari negeri Sakura.

Nama buah Apel ini diambil dari asalnya salah satu daerah yang ada di Jepang. Pertama kali dikenal masyarakat luas buah Apel ini pada tahun 1930.

Buah Apel Fuji ini ternyata hasil persilangan dari Virginia Ralls Genet dan Red Delicious. Salah satu buah Apel yang sering di dengar di Indonesia juga.

Soal bentuk dan teksturnya yang cenderung besar dan dagingnya yang renyah. Buah Apel ini sering dijadikan sebagai apple, pai, salad, jus dan smothie.

3 Buah Apel Red Delicious

Salah satu Rekomendasi buah Apel segar yang tak kalah enak adalah jenis Red Delicious. Buah apel jenis ini pertama kali dikenal secara umum pada tahun 1880.

Penemu pertama kali seorang petani di Lowa Amerika Serikat. Kemudian berganti nama pada tahun 1914 dan jadi buah Apel yang populer di seantero Amerika Serikat.

Bantuknya ada garis-garis kecil tapi warnanya emas. Bersaing ketat dengan Fuji, Gala yang rasanya enak dan lezat. Rasanya cenderung berair dan renyah ketika dimakan.

4 Buah Apel Granny Smith

Rekomendasi buah Apel segar ini bentuk dagingnya segar dengan warna kulit kehijauan. Buah ini pertama kali ditemukan pada tahun 1868 oleh petani wanita Maria Ann Smith.

Jenis buah yang satu ini seiring dengan perkembangan waktu dikenal sebagai buah yang bisa dijadikan bahan makanan. Biasanya masyarakat memanfaatkan buah Apel Grany Smith ini untuk olahan Pai.

Soal rasa, buah Apel Granny Smith ini cenderung asam. Buah Apel jenis ini bisa tahan lama ketika disimpan dalam jangka waktu yang lama.

5 Buah Apel Golden Delicious

Seperti namanya, buah Apel Golden Delicious ini memiliki rasa yang manis dan lembut. Dengan karakteristik warna yang khas berupa kuning.

Rekomendasi buah Apel segar ini asalnya dari Virgina Barat yang pertama kali diperjualbelikan oleh The Stark Brother pada 1916. Apel ini dilihat dari bentuknya ada kemungkinan persilangan antara Grimes Golden dan Golden Reinette. Tapi buah Apel yang satu ini sangat rentan jadi harus ekstra ketika menyimpannya.

Itulah rekomendasi buah Apel segar ini. Buah Apel Golden Delicious ini bisa dijadikan pilihan untk menjaga kesehatan tubuh terutama organ jantung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc