Singgah di Pekalongan, Rizal Bawazier Silaturahmi ke Ulama Pekalongan

Singgah di Pekalongan, Rizal Bawazier Silaturahmi ke Ulama Pekalongan

Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rizal Bawazier bersilaturahmi ke kediaman Habib Idrus Al-Bahr di Kauman Pekalongan, Rabu Pagi (13/9/2023). -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

RADAR PEKALONGAN - Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rizal Bawazier bersilaturahmi ke kediaman Habib Idrus Al-Bahr di Kauman Pekalongan, Rabu Pagi (13/9/2023). 

Lelaki yang kerap disapa RB ini turut didampingi Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri, Anggota DPR RI, Abdul Fikri Faqih, dan juga Ketua DPW PKS Jateng Muhammad Afif. Tak sekadar bersilaturahmi, dalam kunjungan sekitar 40 menit ini juga dilakukan sholawat bersama. 

Rizal Bawazier menyebut silaturahmi ini diharapkan bisa menjadi sarana menimba ilmu dari para alim ulama di Pekalongan. 

"Beliau Habib Idrus ini adalah salah satu sumber ilmu. Beliau sejak lama dan rutin memimpin majelis-majelis ilmu dengan jumlah jama'ah yang ribuan orang. Karena itulah kami, sinilah berharap bisa mendapat kedalaman dan keluasan ilmu beliau," ujarnya.

Menurutnya kunjungan ini juga jadi wujud moralnya sebagai anak bangsa, untuk menjalin hubungan baik dengan para alim ulama.

"Khususnya bagi kami yang terjun di dunia politik, kami juga membutuhkan masukan serta bimbingan dari para ulama. Sehingga yang kita lakukan bisa lebih terkontrol dan tidak melenceng dari koridor aturan agama," kata Rizal Bawazier.

Kedatangan ini turut disambut baik oleh Habib Idrus. Pihaknya pun turut mendukung langkah Rizal Bawazier melalui PKS untuk membangun negeri. Habib Idrus juga berharap dalam berpolitik agar tidak memecah belah persatuan NKRI.

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri turut mengaminkan jika persatuan dalam menghadapi Pemilu 2024. Menurutnya penting menjalankan kompetisi dengan cara yang santun dan legal.

"Kita tidak perlu saling sikut-sikutan, hal itu tidak akan memberi manfaat bagi negara dan masyarakat. Mari kita dukung jagoan kita masing-masing untuk memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024 dengan cara-cara yang santun dan legal," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: