Inilah 3 Jenis Buah yang dapat ditanam Menggunakan Metode Hidroponik, Cocok Untuk Diajdikan Ide Bisnis

Inilah 3 Jenis Buah yang dapat ditanam Menggunakan Metode Hidroponik, Cocok Untuk Diajdikan Ide Bisnis

Inilah 3 Jenis Buah yang dapat ditanam Menggunakan Metode Hidroponik, Cocok Untuk Diajdikan Ide Bisnis--Freepik

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan dibahas tentang beberapa jenis buah yang dapat ditanam menggunakan metode hidroponik, dan cocok untuk dijadikan ide bisnis yang dapat kalian ketahui.

Hidroponik merupakan metode menanam tanpa menggunakan media tanah. Sebagai gantinya, media tanam yang bisa digunakan berupa arang sekam, cocopeat, rockwool dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada banyak tanaman yang bisa dibudidayakan menggunakan metode hidroponik seperti sayuran dan buah-buahan. Buah yang dapat ditanam menggunakan metode hidroponik ini biasanya tanaman buah semusim atau tanaman buah yang hanya hidup untuk satu musim tanam.

Budidaya tanaman menggunakan metode hidroponik juga cenderung menghasilkan buah-buahan yang lebih sehat, karena prosesnya yang organik dan tidak menggunakan pestisida kimiawi.

Buah yang dapat ditanam menggunakan metode hidroponik ini memiliki banyak keunggulan dibanding dengan metode tradisional yang menggunakan tanah sebagai media tanamnya.

Baca Juga: Mudah Dilakukan, Inilah 7 Jenis Tanaman Hidroponik yang Cepat Panen, Buktikan Sendiri Di Rumah

Menariknya, buah yang dapat ditanam menggunakan metode hidroponik ini banyak digemari masyarakat dan bisa dilakukan hampir di semua rumah.

Buah yang dapat ditanam menggunakan metode hidroponik ini juga cocok dijadikan sebagai usaha sampingan atau bahkan sebagai usaha utama. Karena selain bisa dibudidayakan di rumah dengan lahan yang terbatas, buah yang dapat ditanam menggunakan metode hidroponik ini bisa dipanen lebih cepat, lebih berkualitas dan bahkan lebih banyak dari tanaman yang menggunakan media tanam berupa tanah.

Apa saja buah yang dapat ditanam menggunakan metode hidroponik dan cocok untuk dijadikan ide bisnis? Berikut ini berbagai macam buah yang dapat ditanam menggunakan metode hidroponik.

Baca Juga: Anti Gagal, Inilah 7 Cara Merawat Tanaman Hidroponik agar Tumbuh Subur dan Bebas Penyakit

Buah yang Dapat Ditanam Menggunakan Metode Hidroponik

1. Melon

Buah yang dapat ditanam menggunakan metode hidroponik yang pertama adalah melon. Tanaman melon umumnya dapat tumbuh dengan optimal jika ditanam pada ketinggian antara 250 sampai 750 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Selain ketinggian tempat, untuk dapat menanam buah melon ini agar tumbuh dengan maksimal harus memperhatikan kelembapan udaranya. Tanaman melon akan tumbuh dengan maksimal pada tempat dengan kelembapan antara 50 sampai 70%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: