5 Jenis Burung Lovebird Petarung Terbaik dengan Kicauan yang Merdu dan Warna Cantik

5 Jenis Burung Lovebird Petarung Terbaik dengan Kicauan yang Merdu dan Warna Cantik

jenis burung lovebird petarung terbaik-lovebird dakocan-pinterest

RADAR PEKALONGAN - Di dunia lovebird, ada dua jenis burung lovebird, yakni jenis burung lovebird petarung dan burung lovebird yang hanya memiliki warna yang indah. Jadi, tidak semua burung lovebird bisa dilombakan.

Oleh karena itu, bagi kamu para pecinta burung yang ingin memiliki burung lovebird jenis petarung, kamu wajib banget mengetehui jenis burung lovebird petarung.

Adapun beberapa jenis burung lovebird yakni sebagai berikut

1. Lovebird Blorok

Jenis burung lovebird petarung yang pertama adalah Lovebird Blorok.

BACA JUGA:Bisa Bantu Atasi Stres Lho! Berikut Tanaman untuk Meredakan Stres yang Bisa Ditanam di Rumah

BACA JUGA:Banyak Pilihannya! 7 Jenis Tanaman Hias Outdoor Sempit untuk Mempercantik Halaman Rumah

Lovebird Blorok ini memiliki kicauan burung yang menarik dengan suara yang lebih nyaring dan rata-rata memiliki durasi panjang. Sehingga sangat pas untuk dijadikan burung lombaan.

Bahkan tak jarang burung ini mendapat gelas juara di lapangan. Maka dari itu, tak heran jika burung jenis ini sangat disukai dan diburu oleh para pecinta binatang.

Lovebird yang memiliki variasi warna di sekitar daerah sayapnya dengan pola jarang yan memiliki tiga jenis warna. Ketiga jenis warga ini adalah Lovebird Blorok Hijau, Lovebird Blorok Biru, dan Lovebird Blorok Hitam.

Dengan keistimewaan warna serta seorang petarung yang kuat membuat Lovebird Blorock ini membuat harga burung ini melambung dan mahal.

BACA JUGA:Pelihara 7 Jenis Burung Pembawa Keberuntungan Ini, Dijamin Rezekimu Bakal Ngalir Terus dari Segala Arah

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan 5 Jenis Burung Lovebird, Harganya Fantastis!

2. Lovebird Batman

Jenis burung lovebird petarung yang kedua adalah Lovebird Batman. Seperti namanya, lovebird ini memiliki warna yang sebagian besarnya berwarna hitam gelap seperti kelelawar.

Warna hitam ini terletak pada bagian kepala dan sayapnya. Sedangkan pada bagian leher dan dada dibagian bawah berwarna  putih bersih.

Sementara itu, dilihat dari karakter petarungnya, Lovebird Batman ini sangat baik dan memiliki mental yang kuat dan tidak mudah stres. Lovebird jenis ini juga memiliki suara ngekek yang patah-patah namun stabil.

3. Lovebird Violet

Lovebird Violet memiliki jenis lovebird yang memiliki warna yang indah dan cantik. Lovebird Violet ini memiliki warna biru dongker yang menutupi daerah sayap hingga bulu dada bagian bawah.

BACA JUGA:Catat Nih! 10 Tips Mengunjungi Candi Borobudur Agar Liburan Lebih Menyenangkan

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini 5 Penginapan Dekat Candi Borobudur, Nyaman dan Terjangkau

Pada bagian dada sampai leher bagian belakang berwarna putih kotor. Sementara pada bagian kepala biasanya terlihat gelap keabu-abuan yang samar.

Sedangkan ciri fisiknya, Lovebird Violet ini memiliki bentuk paruh yang besar dan berwarna putih susu kemerahan.

Namun, tidak hanya memiliki warna yang cantik dan indah, Lovebird Violet ini juga merupakan jenis burung lovebird petarung.

Burung lovebird violet ini juga memiliki kemampuan untuk bersaing dan jenis lainnya. Sebab, Lovebird Violet ini memiliki suara ngekek patah-patah dengan durasi yang lumayan panjang.

BACA JUGA:Kelebihan yang Dimiliki Tanaman Kucai, Kamu Bisa Menanamnya di Pekarangan Rumah yang Sempit

BACA JUGA:Menghindari Kesalahan dalam Parenting: 7 Contoh Perilaku yang Perlu Dijauhi sebagai Orangtua

4. Lovebird Parblue

Jenis burung lovebird petarung yang berikutnya adalah Lovebird Parblue. Lovebird jenis ini merupakan hasil silangan dari lovebird warna cobalt (hijau toska) dengan lutino dan menghasilkan warna kombinasi yang sangat menarik dan cantik.

Namun, tidak hanya memiliki warna yang cantik saja, sebagai burung petarung, Lovebird Parblue ini memiliki kualiras suara ngekek yang sangat bagus dan layak untuk dijadikan sebagai amunisi burung lapangan.

5. Lovebird Dakocan

Jenis burung lovebird petarung yang terakhir adalah Lovebird Dakocan. Sesuai dengan namanya, Lovebird Dakocan ini memiliki kepala berwarma hitam legam.

Sedangkan pada bulu sayap bagian belakang, Lovebird Dakocan ini memiliki warna mendominasi hijau, bulu dada berwarna kuning keemasan, serta warna paruh yang merah menyala.

BACA JUGA:Cocok Dipelihara di Rumah, Mengenal Burung Budgerigar dan Cara Merawatnya

BACA JUGA:Tertarik Memelihara Burung? 6 Jenis Burung yang Mudah Dipelihara Sebagai Hewan Peliharaan Bagi Pemula

Lovebird Dakocan ini sering disebut dengan palgos (pala gosong) ini memiliki karakter yang tergolong petarung yang baik jika dijadikan sebagai burung kontes di lapangan.

Selain petarung yang kuatk, Lovebird Dakocan ini juga sangat pintar meniru. Ia bisa menirukan ocehan burung jenis lainnya seperti kenari dan jalak suren.

Nah,itulah beberapa jenis burung lovebird petarung yang memiliki kicauan yang sangat menakjubkan. Namun ingat ketika kamu berniat memelihara burung lovebird petarung dan ingin diikutkan perlombaan, jangan lupa untuk merawatnya  dengan baik dan optimal.

Adapun cara merawatnya yakni dengan membersihkan kadang secara rutin, memberikan makanan yang berkualitas tinggi dan selalu memberikan vitamin yang baik untuk kicauannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: