Tips Makan Tempe Goreng Tanpa Harus Membahayakan Jantung, Cukup Lakukan 6 Hal ini

Tips Makan Tempe Goreng Tanpa Harus Membahayakan Jantung, Cukup Lakukan 6 Hal ini

Makan Tempe Goreng--Freepik.com

Sebab air hangat ini akan membantu tenggorokan nyaman. Segelas air hangat akan menghilangkan sisa lemak yang membuat tidak nyaman di tenggorokan. 

Lebih dari itu, air minum hangat dapat membawa lemak masuk ke saluran pembuangan. Jadi air hangat ini aman untuk kesehatan tubuh walau kalian masih suka makan gorengan.

3. Minum Air Lemon

Cara lain agar kalian terhindar dari dampak buruk makan tempe goreng adalah minum air lemon. Air lemon ini kaya akan vitamin C sehingga bisa menurunkan kolesterol. 

Kalian bisa minum air lemon untuk melawan kolesterol jahat yang berkembang di dalam tubuh. Sebab vitamin C yang kuat dapat membuang segala macam zat buruk di dalam tubuh. 

Kalian bisa campurkan dengan madu apabila tak suka rasa asam. Agar rasa yang ada lebih nikmat ketika diminum. 

4. Konsumsi Sayur dan Buah

Untuk mencegah penyakit jantung akibat meningkatnya kolesterol jahat di dalam tubuh, kamu bisa konsumsi sayuran dan buah. CUkup buat smothie, sop sayur, dan lalapan. 

Semua jenis makanan ini dapat mengatasi risiko kesehatan jantung setelah makan tempe goreng. Kandungan vitamin dan gizi pada sayuran dan buah membantu menurunkan tingkat kolesterol yang ada. 

Untuk buah sendiri bisa dibuat jus, rujak buah, sop buah. Tapi ingat jangan terlalu banyak menggunakan gula. Lebih bagus lagi kalau tak menggunakan gula sama sekali. 

5. Olahraga

Terakhir lakukan olahraga secara rutin agar tubuh terjaga sistem metabolisme tubuhnya. Olahraga yang rutin dapat menjaga sistem metabolisme tubuh. 

Tubuh yang lama tidak digunakan berolahraga akan menurun sistem daya tahan tubuhnmya. Termasuk menangkal segala macam zat berbahaya. 

BACA JUGA:Mencegah Asma, Anemia hingga Penyakit Jantung, Ini 17 Manfaat Tempe bagi Kesehatan Tubuh

Oleh karena itu penting untuk olahraga saat kalian masih sering makan tempe goreng. Sebab untuk menghilangkan lemak yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: