Tips Makan Tempe Goreng Tanpa Harus Membahayakan Jantung, Cukup Lakukan 6 Hal ini

Tips Makan Tempe Goreng Tanpa Harus Membahayakan Jantung, Cukup Lakukan 6 Hal ini

Makan Tempe Goreng--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Mau kerja kantoran, mau kerja lapangan, tetap saja makan tempe goreng itu lezat. Apalagi kalau pakai sambel pedas nikmatnya luar biasa. 

Tapi kalian perlu tahu kalau makan makanan gorengan akan meningkatkan risiko sakit jantung. Pasti kalian tidak mau kan terkena sakit jantung gara-gara sering makan gorengan

Sampai dr. Zaidul Akbar saja menyayangkan kalau kalian makan tempe tapi digoreng dulu. Sebab selain menyebabkan berkurangnya vitamin B5 di dalamnya, juga masalah kesehatan yang bakal kalian rasakan sendiri. Makan tempe goreng dapat membuat kalian terkena risiko sakit jantung.

BACA JUGA:6 Cara Menjaga Kesehatan Jantung, Salah Satunya Rutin Minum Suplemen Vitamin B12

BACA JUGA:Daftar Pilihan Makanan yang Mengandung Vitamin B12 yang Dapat Menyehatkan Jantung

Maka, kalian perlu simak bagaimana tips makan tempe goreng tapi tetap bisa menjaga kesehatan jantiung. Inilah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk cegah risiko penyakit jantung. 

1. Minum Teh Hijau

Salah satu cara untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh makan tempe goreng adalah minum teh hijau. Konsumsi teh hijau di pagi hari baik untuk menurunkan kadar kolesterol. 

Teh hijau ini memmiliki kandungan antipksidan yang cukup tinggi. Sehingga dapat melawan segala macam radikal bebas yang masuk di dalam tubuh.

Termasuk lemak yeng menempel di dalam tempe goreng. Bisa saja dalam penggorengan terdapat lemak-lemak jenuh yang membuat pertahanan tubuh lemah.

Salah satunya dalam menjaga kesehatan organ jantung akan kacau kalau masih sering makan tempe goreng. Nah, untuk mencegahnya bisa menggunakan teh hijau sebagai penangkalnya.

Jadi kamu masih tetap bisa makan gorengan. Syaratnya, kamu juga mau minum teh hijau yang rasanya pahit.

2. Minum Air Hangat

Harap jangan minum es setelah kamu makan gorengan. Sebab akan menjadi gumpalan di dalam tubuh. Lebih baik minum air hangat saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: