Jalan Yosorejo-Tlogopakis Rusak, Forkompincam Petungkriyono dan Warga Kerja Bakti Pengaspalan Bareng DPU Taru

Jalan Yosorejo-Tlogopakis Rusak, Forkompincam Petungkriyono dan Warga Kerja Bakti Pengaspalan Bareng DPU Taru

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan yang juga suami Bupati Pekalongan Mukhtaruddin Ashraff Abu dan jajaran DPU Taru Kabupaten Pekalongan hadir di kegiatan kerja bakti Forkompincam Petungkriyono dengan masyarakat untuk pengaspalan jalan ruas Kubang-Kamba-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Jalan Yosorejo-Tlogopakis di Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, rusak. Salah satu titik jalan yang rusak cukup parah di ruas Garung di Desa Yosorejo hingga Kambangan di Desa Tlogopakis.

Ratusan masyarakat dari Dukuh Garung, Desa Yosorejo, dan Dukuh Kambangan, Desa Tlogopakis, bersama Forkompincam Petungkriyono melaksanakan kerja bakti di sepanjang jalan raya penghubung Dukuh Garung Desa Yosorejo sampai dengan Dukuh Kambangan Desa Tlogopakis, Sabtu, 23 September 2029. 

Hadir dalam kegiatan itu Camat Petungkriyono Hadi Surono beserta staf, Kapolsek Petungkriyono Iptu Eko Widianto beserta anggota, Danramil Petungkriyono Lettu Suparman beserta anggota. Serta warga Dukuh Garung Desa Yosorejo dan warga Dukuh Kambangan Desa Tlogopakis. 

Aksi kerja bakti masyarakat dengan pemerintah ini juga dihadiri Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan yang juga suami Bupati Pekalongan Mukhtaruddin Ashraff Abu dan jajaran DPU Taru Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga:Gerakan Semen Rakyat Jilid 2, Warga Songgodadi Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten yang Rusak

Baca Lagi:Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Perbaikan Jalan Pesisir Dikebut

Kapolsek Petungkriyono Iptu Eko Widianto, mengatakan, tujuan diadakannya kerja bakti ini adalah membersihkan lingkungan di sepanjang jalan raya penghubung Dukuh Garung Desa Yosorejo sampai dengan Dukuh Kambangan Desa Tlogopakis.

“Kegiatan kerja bakti pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di kanan-kiri jalan sekaligus membersihkan sampah,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan kerja bakti ini untuk memupuk kebersamaan sekaligus mempererat silaturahmi dengan segenap elemen masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan sekitar. 

Camat Petungkriyono Hadi Surono mengatakan, kerja bakti masyarakat bersama pemerintah ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB. Kegiatan kerja bakti berupa perbaikan jalan dengan pengaspalan di jalan raya penghubung Dukuh Garung Desa Yosorejo hingga Dukuh Kambangan Desa Tlogopakis.

Baca Juga:Alhamdulillah, Jalan Rusak Desa Windurojo Segera Ditangani

Baca Lagi:Alhamdulillah, Jalan Rusak Wangkelang Mulai Dibangun

"Segala material dan aspal dari DPU Taru Kabupaten Pekalongan," kata Camat Petungkriyono.

Ia mewakili masyarakat Kecamatan Petungkriyono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pekalongan, Ketua Dekranasda, Sekda, DPU Taru, dan OPD terkait lainnya sehingga kerja bakti pengaspalan jalan ruas Garung - Kambangan itu bisa dilaksanakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: