Catat Ya! Ini Ciri Fisik dari Burung Lovebird Lutino, Burung Lovebird Paling Cantik dan Mahal Tahun 2023

Catat Ya! Ini Ciri Fisik dari Burung Lovebird Lutino, Burung Lovebird Paling Cantik dan Mahal Tahun 2023

Ciri Fisik dari Burung Lovebird Lutino-lovebird lutino bermata merah-twitter

RADARPEKALONGAN - Salah satu alasan lovebird lutino menjadi lovebird tercantik karena ciri fisik dari lovebird lutino itu sendiri. Karena kecantikannya inilah yang menjadikan banyak orang berminat untuk memeliharanya.

Selain itu, cara perawatannya yang cukup mudah menjadikan lovebird ini mudah untuk dibudidayakan dan menjadi peluang bisnis yang menghasilkan banyak cuan.

Bagi kalian yang belum mengenal lovebird lution, terlebih ciri fisik dari burung lovebird lutino ini, kalian tidak perlu khawatir.

Karena di sini aku akan memberikan informasi mengenail ciri fisik, karakteristik, hingga cara perawatan lovebird lutino, agar nantinya kalian akan lebih mudah dalam memeliharanya.

BACA JUGA:6 Jenis Burung Lovebird Tercantik di Indonesia, Populer di Tahun 2023

BACA JUGA:Pecinta Lovebird Wajib Tahu! Inilah 5 Jenis Burung Lovebird Tercantik di Indonesia Tahun 2023

Ciri Fisik Lovebird Lutino

Sebagai primadonanya kicau mania, burung lovebird lutino penampilan yang sangat indah. Ciri fisik dari burung lovebird lutino ini adalah ia memiliki warna bulu yang indah, yakni kuning dan merah.

Pada bagian kepala lovebird lutino ini memiliki warna merah agak orange sampai bagian leher. Sementara tubuh berwarna kuning dan sayap serta kakinya yang berwarna putih. Sedangkan di bagian tubuhnya berwarna kuning pusat dan ada sedikit warna kehijauannya.

Ciri fisiki dari burung lovebird lutino yang lainnhya adalah ia memiliki paruh merah. Paruh dari lovebird jenis ini berbetuk runcing melengkung ke bawah dengan ukuran yang kecil.

Uniknya, karena lovebird ini teridiri dari dua jenis, yakni lovebird mata merah dan lovebird mata hitam. Oleh karena itu, ada beberapa jenis lovebird memiliki warna merah, dan sebagiannya lagi hitam.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Pilih! Inilah 8 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina

BACA JUGA:6 Cara Mudah Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Melalui Karakteristik Mereka, Asli Sweet Banget!

Karakteristik Lovebird Lutino

Setelah kita mengenal ciri fisik dari burung lovebird, yuk kita kenali karakteristik dari burung cinta ini.

Spesies lutino merupakan burung lovebird yang terkenal akan keberaniannya dan keberadaptasiannya. Burung lovebird lutino ini merupakan salah satu burung yang berani dan nyaman berada di sekitar orang dan burun jenis lain.

Burung ini akan suka juga kalian para pemiliknya mengajaknya bermain. Namun, jika kalian membeli lovebird dewasa dan dari tangan orang lain, kalian harus bersabar untuk meluluhkan hari lovebird.

Buatlah ia nyaman terlebih dahulu untuk berada di sekitar kalian. Karena sejatinya lovebird merupakan burung yang ceria, aktif, penyayang, dan suka bersosialisasi.

BACA JUGA:Kicau Mania Wajib Tahu! Ini 8 Makanan Tambahan Burung Lovebird Bikin Auto Gacor Menang Kontes

BACA JUGA:Lovebird Mania Wajib Tahu! 3 Langkah Melatih Mental Burung Lovebird, Auto Gak Minder Lagi

Selain itu, ketika kalian membeli lovebird yang sudah memiliki pasangan, sebaiknya kalian langsung membeli dengan pasangannya.

Karena, dengan sifatnya yang sosial ini, lovebird lutino senang menikmati bermain dengan sesama lovebird atau pasangannya.

Jika kalian memaksakan untuk memisah mereka, lovebird akan mengalami stres dan bisa menyebabkan kematian pada lovebird lutino.

Perawatan Lovebird Lutino

Meskipun terbilang mudah, dalam melakukan perawatan pada lovebird lutino, kalian membutuhkan ketelitian. Hal ini dikarenakan, lovebird lutino rentan terserang penyakit.

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan 5 Jenis Burung Lovebird, Harganya Fantastis!

BACA JUGA:Peluang Menang Meningkat, Ini 5 Jenis Lovebird yang Bisa Dilombakkan Kicauannya

Salah satu perawatan lovebird lutino yaitu dengan menjaga kebersihan dari lovebird lutino. Hal pertama yang dalam menjaga kebersihan lovebird lutino adalah dengan memandikan burung lovebird  2 kali sehari.

Memandikan burung ini berguna untuk membersihkan bulu dari debu dan parasit yang menempel. Mengingat lovebird lutino merupakan jenis lovebird yang rentan terserang penyakit, maka kalian tidak boleh memandikannya asal-asalan.

Langkah pertama dalam memandikan lovebird lutino yakni dengan mengangin-anginkan lovebird lutino terlebih dahulu sebelum memandikannya. Hal ini dilakukan agar lovebird tidak kaget terkena angin dingin.

Kemudian, untuk lovebird yang sudah jinak, kalian bisa memandikannya langsung menggunakan mangkuk bersih untuk tempat mandi burung tersebut.

BACA JUGA:Coba Perhatikan, Ini 4 Ciri Fisik dari Burung Lovebird Petarung

BACA JUGA:5 Jenis Burung Lovebird Petarung Terbaik dengan Kicauan yang Merdu dan Warna Cantik

Sedangkan untuk lovebird lutino yang belum jinak, kalian bisa menggunakan semprotan air dari atas ke bawah.

Aturan mandi dua kali sehari ini hanya untuk saat musim panas. Jika musim hujan tiba, kalian cukup memandikan lovebird lutino 2 kali seminggu.

Itulah beberapa informasi mengenai ciri fisik, karakteristik, dan cara memandikan lovebird lutino.

Memelihara lovebird lutino memang susah-susah gampang. Namun, bagi pecinta lovebird, pemeliharaan ini bisa menjadi hiburan tersendiri untuk mereka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: