Jangan Asal Coba! Lakukan Me Time yang Berkualitas Agar Bisa Meredakan Stres

Jangan Asal Coba! Lakukan Me Time yang Berkualitas Agar Bisa Meredakan Stres

lustrasi ketika berhasil melakukan me time yang berkualitas.-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Me time merupakan salah satu hal yang harus diluangkan untuk memulihkan energi setelah terkuras seharian penuh. Untuk mendapatkan energi penuh yang berkualitas, tentu melakukan Me time yang berkualitas juga.

Rutinitas yang padat dan berulang kali dilakukan oleh seseorang, pasti menyebabkan hilangnya energi dalam jangka pendek, sedangan jangka panjang akan menyebabkan kelelahan dan bosan.

Oleh sebab itu dibutuhkan pereda yang bisa mengatasi stres, salah satunya dengan me time. Apa itu me time? Sebelum mengetahui lebih jauh terkait me time yang berkualitas, terlebih dahulu harus mengerti apa makna me time sesungguhnya.

Me time adalah meluangkan waktu untuk diri sendiri, tanpa melibatkan orang lain. Waktu yang luang tersebut digunakan dengan melakukan berbagai kegiatan yang disukai. Sebagai contoh, me time dengan melakukan hobi melukis, bernyanyi, traveling atau kegiatan lain yang positif.

Aktivis atau kegiatan me time harus yang membuat dirinya nyaman sehingga bisa tenang dan memperbaiki energi yang sempat terkuras, yang mana energi tersebut digunakan untuk aktivitas keesokan harinya.

Namun jangan salah sangka, me time bisa berhasil dilakukan sebab dengan aktivitas yang berkualitas. percuma me time sering dilakukan namun dengan aktivitas yang tidak berkualitas. 

Me Time yang Berkualitas

Agar me time bisa berhasik dan mendapatkan perubahan yang siginifikan pada diri sendiri, maka dianjurkan untuk me time yang berkualitas, diantaranya :

1. Merencanakan Jadwal untuk Me Time

Agar tujuan dari me time bisa tercapai sesuai dengan harapan, maka buatkan perencanaan mengenai me time akan dilakukan. Mulai dengan jadwal me time, aktivitas apa yang akan dilakukan dan dimana me time itu akan dilakukan.

Dengan merencanakan sedemikian rupa, maka akan lebih fokus pada tujuan me time dan memprioritaskan perbaikan mental dan pikiran. Pandai-pandailan mencari luang dalam melakukan waktu agar terganggu oleh orang lain.

2. Me Time dengan Hal yang Sederhana

Me sejatinya bisa dilakukan dengan berbagai hal sesuai dengan keinginan diri sendiri. Akan tetapi perlu diingat bahwa tujuan me time adalah memperbaiki energi yang terkuras, pikiran ataupun hati. 

Oleh sebab itu pastikan aktivitas yang dipilih bisa memulihkan semua hal tersebut. Jangan sampai dengan melakukan me time justru menambah beban pikiran karena aktivitas yang dilakukan memakan biaya mahal, dan mengeluarkan usaha yang lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: