Segudang Manfaat Me Time, Bisa Meningkatkan Konsentrasi Loh

Segudang Manfaat Me Time, Bisa Meningkatkan Konsentrasi Loh

Ilustrasi manfaat me time yang bisa menjernihkan pikiran-freepik.com-

RADARPEKALONGAN- Manusia memang merupakan makhluk sosial, yang artinya tidak bisa hidup sendiri. Namun terkadang juga harus memiliki waktu jeda untuk dirinya sendiri.

Dalam realita kehidupan, manusia sering kalia mendapakan tekanan atau beban hidup yang harus dijalani. Bahkan tanpa sedar, justru mementingkan ego dan kebagiaan orang lain.

Lambat laun dan tanpa sadar, perilaku seperti itulah yang  akan menyebabkan hilangnya jati diri. Seiring berjalannya waktu, tidak mengenal dirinya sendiri bahkan apa yang diinginkanya.

Dengan demikian, me time sangat dibutuhkan oleh setiap individu untuk tetap mengenal, memahapi dan tetap menyayangi dirinya sendiri. Sehingga bisa menjalani dan menyelesaikan berbagai permasalahan dengan baik. 

Sebenarnya apa itu me time? Me time bisa diartikan sebagai waktu untuk diri sendiri, memanjakan diri sendiri dengan aktivitas yang disukai.

Aktivitas yang bisa dilakukan untuk me time sangat beragam, tergantung kepribadian setiap orang. Ada yang senang untuk membaca buku, memasak, olahraga, membersihkan rumah, menonton film dan masih banyak lagi alternatifnya.

Me time seringkali dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, padahal bisa untuk memulihkan kondisi tubuh, pikiran dan hati sehingga bisa meningkatkan produktivitas.

Pasalnya meskipun dilakukan dengan kegiatan yang sederhana, nyatanya me time bisa untuk memperbaiki mental, mood, meningkatkan konsentrasi.

Sama seperti tubuh, jika sudah melakukan berbagai aktivitas seharian, tentu akan kehilangan banyak energi. oleh karena itu perlu diisi daya kembali dengan beristirahat atau menenangkan pikiran.

Dengan me time, bisa meningkatkan konsentrasi dan produktivitas dalam bekerja untuk jangka waktu yang panjang.  Dengan hal tersebut akan membuat seseorang lebih unggul di berbagai bidang, baik itu pertemanan, pekerjaan ataukegiatan lain.

Manfaat Me time Jika Dilakukan secara Teratur

Segudang manfaat me time bisa dirasakan ketika sudah melakukanya, diantaranya yaitu: 

1. Menyegarkan Pikiran, sehingga Dapat Meningkatkan Produktivitas

Pikiran memang dituntut untuk berpikir dengan baik. Namun jika digunakan setiap hari dan setiap saat bukan tidak mungkin akan merasa lelah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: