Ini Dia Pilihan Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Ini Dia Pilihan Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak--freepik

RADARPEKALONGAN - Setiap orangtua pasti ingin kebutuhan nutrisi untuk anaknya tercukupi, khususnya kebutuhan vitamin. Ada beberapa pilihan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Sebenarnya, pemenuhan kebutuhan vitamin dan meningkatkan daya tahan tubuh bisa didapat dengan mengonsumsi makanan sehat serta rutin berolahraga. Tanpa harus ada suplemen tambahan.

Namun jika memang dirasa diperlukan, maka orang tua dapat memberikan vitamin ataupun nutrisi tambahan untuk anak.

Berikut ini ada beberapa pilihan suplemen vitamin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak yang tersedia dalam berbagai bentuk.

BACA JUGA:Suplemen Vitamin untuk Meriang, Cek Apa Saja Produknya yang Efektif Tingkatkan Kesehatan

BACA JUGA:8 Daftar Suplemen Vitamin C untuk Flu Dewasa Selama Musim Kemarau dan Pancaroba

Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

1. Vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai antioksidan yang kuat dan memiliki peran penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak. Vitamin ini membantu dalam produksi sel-sel darah putih, yang berperan dalam melawan infeksi.

Vitamin C juga membantu menyembuhan luka dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. kamu bisa berbagai memberikan sumber vitamin C seperti jeruk, stroberi, dan tomat kepada anak-anak.

2. Vitamin D

Vitamin D memiliki kemampuan untuk membantu tubuh menyerap kalisum, yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan sel-sel kekebalan tubuh.

Selain dengan menyediakan makanan sehat, kamu juga dapat mengajarkan anak untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 10–15 menit guna mengoptimalkan proses sintesis vitamin D dalam tubuh.

3. Vitamin A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: