6 Macam Pilihan Vitamin untuk Asam Lambung

6 Macam Pilihan Vitamin untuk Asam Lambung

Vitamin untuk Asam Lambung--freepik

4. Vitamin A

Vitamin A juga terkenal karena efeknya yang bermanfaat dalam mengobati penyakit asam lambung. Karena sifat antiradangnya, vitamin A memiliki kemampuan untuk mengurangi penyakit asam lambung dan mencegahnya dari awal.

Kamu juga dapat mengonsumsi makanan seperti bayam, wortel, ubi, mangga, dan pepaya sebagai sumber vitamin A.

5. Vitamin B-6

Vitamin B-6, yang juga dikenal sebagai piridoksin, memiliki peran penting dalam pengaturan kadar asam amino dalam tubuh, terutama yang berhubungan dengan produksi asam lambung.

Kekurangan vitamin B-6 dapat mengganggu fungsi otak dan memperburuk gejala asam lambung. Vitamin ini dapat ditemukan dalam berbagai jenis makanan, termasuk daging, ikan, kacang-kacangan, dan pisang.

6. Folate (Vitamin B-9)

Vitamin B folat sangat penting untuk menjaga perkembangan sel-sel yang sehat di dalam tubuh serta mendukung kesehatan saluran pencernaan.

Folat dapat membantu mengurangi risiko peradangn pada asam lambung. Sayuran yang mengandung folat tinggi antara lain biji-bijian, buah-buahan, dan berdaun hijau.

BACA JUGA:Berikut 6 Suplemen Vitamin C untuk Menurunkan Demam Tinggi pada orang Dewasa

BACA JUGA:Mencegah Nyeri Otot, Inilah 10 Daftar Suplemen Vitamin D Terbaik untuk Kesehatan Tulang

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Asupan Vitamin C 1000 yang Sayang Dilewatkan, Apakah Aman Dikonsumsi Setiap Hari?

Pada dasarnya, semua jenis vitamin dibutuhkan oleh penderita asam lambung untuk menjaga kesehatan. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin tersebut, kamu bisa mendapatkannya dari mengonsumsi berbagai macam jenis makanan yang bergizi.

Terlalu banyak vitamin tertentu dapat mengakibatkan masalah kesehatan. Selain mengonsumsi vitamin-vitamin tadi, mengubah gaya hidup sehat termasuk menghindari makanan berlemak, makanan pedas, dan makanan berlemak tinggi.

menghindari makan terlalu banyak sebelum tidur, dan menjaga berat badan yang sehat juga penting untuk menjaga keseimbangan asam lambung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: