6 Macam Pilihan Vitamin untuk Asam Lambung

6 Macam Pilihan Vitamin untuk Asam Lambung

Vitamin untuk Asam Lambung--freepik

RADARPEKALONGAN - Selain konsumsi obat dan merubah pola makan, ada beberapa pilihan vitamin untuk asam lambung. Asupan vitamin ini dapat dipenuhi melalui konsumsi makanan tertentu maupun dalam bentuk suplemen.

Asam lambung adalah sesuatu yang penting dalam sistem pencernaan kita yang membantu mencerna makanan. Namun, ketika tingkat asam lambung tidak seimbang, dapat mengakibatkan masalah kesehatan seperti GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) atau gangguan asam lambung lainnya. 

Penyakit asam lambung terjadi ketika asam lambung naik ke kerongkongan. Kondisi ini dapat menimbulkan gejala berupa sensasi terbakar di dada, mulut terasa pahit, dan sulit menelan.

Untuk menjaga kesehatan asam lambung, selain menjalani pola makan yang sehat, kamu juga dapat mengonsumsi vitamin. Kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi vitamin untuk asam lambung yang bisa kamu coba.

BACA JUGA:Miliki Kandungan Vitamin B6, Mengonsumsi Petai Mampu Ringankan Gejala PMS

Vitamin untuk Asam Lambung

1. Vitamin B-12 

Vitamin B-12 efektif dalam membantu perkembangan tulang yang sehat dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Kekurangan vitamin B-12 dapat mencegah kondisi seperti gastritis atau peradangan lambung, yang dapat mengganggu produksi asam lambung.

2. Vitamin C

Vitamin C merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi asam lambung dari kerusakan akibat peradangan. Vitamin C berguna untuk mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari luka yang disebabkan oleh asam lambung.

Selain menggunakan suplemen, kamu juga dapat mengonsumsi berbagai macam buah dan sayuran yang mengandung vitamin C tinggi, seperti jeruk, tomat, stroberi, bayam, dan kentang.

3. Vitamin E

Vitamin E juga memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi dinding lambung dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan.

Vitamin ini dapat ditemukan dalam makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: