Dijamin Ampuh Banget! 10 Obat Panu Alami Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Dijamin Ampuh Banget! 10 Obat Panu Alami Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

obat panu alami-body studio skincare-@instagram

RADARPKALONGANDISWAY.ID - Panu yang juga dikenal dengan Pityriasis versicolor atau Tinea versicolor yang merupakan infeksi jamur yang terbilang sangat umum. Obat Panu alami pun bisa kamu coba untuk menghilangkannya.

Panu adalah infeksi jamur pada kulit yang disebabkan oleh golongan jamur Malassezia. Gejala panu ditandai dengan bercak-bercak yang berwarna lebih terang atau gelap dari area kulit di sekitarnya.

Jamur yang menyebabkan panu mengganggu pigmentasi pada kulit, sehingga memicu perbedaan warna pada area kulit di sekitarnya. Sebagian besar panu terjadi pada pundak, punggung, leher, dan dada.

Panu bisa menyerang siapa saja lho. Pada sebagian besar kasus, panu juga lebih sering menyerang remaja maupun anak yang lebih muda.

BACA JUGA:Wajah Glowing Bersih, Cukup Buat 3 Minuman Ramuan Kaya Vitamin C Bikin Kulit Sehat

BACA JUGA:7 Manfaat Makan Buah Apel Sama Kulitnya, Ternyata Kandungannya Jauh Lebih Sehat untuk Tubuh!

BACA JUGA:Makan Buah Apel Lebih Baik Sama Kulitnya atau Dikupas? Begini Penjelasan Dokter

Jika kamu sudah terjangkut panu, kamu bisa menggunakan obat panu alami di rumah untuk meredakan gejalanya. Obat alami panu juga bisa menjadi salah satu alternatif jika kamu tidak mau menggunakan obat-obatan dari apotek.

10 Obat Panu Alami yang Ampuh Menghilangkan Panu

1. Gunakan Kunyit

Cara mengobati panu secara alami dan cepat hilang yang juga cukup manjur yaitu memakai kunyit. Kunyit adalah bahan antimikroba dan anti-inflamasi yang kuat.

Caranya kamu bisa mencampurkan kunyit dengan sedikit air dan oleskan pada area yang terinfeksi. Selain itu, campuran air kunyit tersebut juga dapat dikonsumsi secara langsung.

Ramuan ini adalah salah satu pengobatan rumah termudah untuk infeksi jamur karena kunyit juga sangat mudah didapatkan di pasar.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Kandungan Vitamin Air Mawar Viva yang Bagus Buat Nutrisi Kulit Wajah, Kamu Wajib Coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: