4 Vitamin Lambung yang Ampuh Sembuhkan Sakit pada Saluran Pencernaan

4 Vitamin Lambung yang Ampuh Sembuhkan Sakit pada Saluran Pencernaan

Vitamin Lambung--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Sensasi terbakar saat asam lambung naik ke permukaan tenggorokan pasti tidak nyaman. Makanya kamu perlu vitamin lambung yang dapat mencegah asam lambung naik. 

Gejala asam lambung bisa saja terjadi kalau gaya hidup seseorang buruk. Seperti sering merokok yang dapat menyebabkan katup diafragma tidak dapat menahan asam lambung keluar dari organ lambung. 

Untuk mengobati hal tersebut bisa diobati dengan obat-obatan. Tapi sebenarnya memanfaatkan vitamin lambung jug bisa lho. 

BACA JUGA:Berikut 10 Multivitamin yang Aman untuk Lambung dan Sehat untuk Tubuh

BACA JUGA:Rekomendasi Merk Vitamin untuk Penderita Asam Lambung, Jangan Sampai Melebihi Dosis!

Berikut vitamin yang dapat dijadikan sebagai pencegah naiknya asam lambung ke tenggorokkan. Apa saja vitamin tersebut? Yuk simak saja langsung penjelasannya. 

1. Vitamin A

Ternyata vitamin A ampuh juga untuk mencegah terjadinya asam lambung naik. Jadi kalau kamu kebetulan adalah penderita asam lambung, maka bisa konsumsi vitamin A ini.

Gastroesophageal reflux (GERD) atau asam lambung yang naik ini harus dicegeh sebelum terjadi dan menganggu kegiatan sehari-hari. 

Melansir dari Journal of Neurogastroenterology and motility 2019, vitamin A berperan dalam mengurangi asam lambung. Setidaknya vitamin A ini dapat mengurangi pergerakan asam lambung ke arah tenggorokan 22 sampai 32 persen. 

Antioksidan ini berperan dalam mencegah radikal bebas. Asam lambung ini dapat dicegah sejak dini dengan rutin minum suplemen vitamin A. 

2. Multivitamin B

Selanjutnya vitamin yang baik untuk mencegah pergerakan asam lambung adalah multivitamin B. Kamu bisa konsumsi suplemen yang bmengandung multivitamin B.

Sebab melansir dari jurnal penelitian yang sama, vitamin B complex dapat mengurangi kenaikan asam lambung ke esofagus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter