Kamu Harus Tahu, Inilah Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Wajah Kusam, Simak Manfaat dan Tips Penggunaannya

Kamu Harus Tahu, Inilah Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Wajah Kusam, Simak Manfaat dan Tips Penggunaannya

Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Wajah Kusam-Beauty Bestie-Youtube

RADARPEKALONGAN - Perlu kamu tahu kalau perawatan kulit kusam tidak harus mahal. Kamu bisa menggunakan bahan bahan alami untuk perawatan kulit yang mencerahkan wajah. Berikut bahan alami yang dapat mencerahkan wajah kusam.

Selain ekonomis, ramah lingkungan dan minim risiko perawatan kulit menggunakan bahan alami ini lebih praktis dan mudah ditemukan. Penggunaan bahan alami sebagai perawatan kulit secara tradisonal sebaiknya terus dilakukan karena juga merupakan bentuk menjaga kearifan lokal.

Penggunaan produk kecantikan wajah dari bahan alami maupun produk skincare modern sebenarnya memiliki manfaat yang serupa. Namun bagi kamu yang lebih memilih penggunaan produk yang lebih ekonomis, bahan alami ini bisa membantu.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Jeruk Nipis dan Madu untuk Memutihkan Wajah, Bikin Kulit Glowing Awet Muda Bebas Noda

Bahan Alami yang Dapat Mencerahkan Wajah Kusam

Banyak orang tahu bahan alami yang multifungsi untuk perawatan kulit wajah adalah minyak zaitun. Namun banyak bahan alami yang biasa digunakan untuk produk skincare yang dapat mencerahkan hingga menghilangkan flek hitam. Yuk simak beberapa bahan alami yang dapat mencerahkan wajah kusam.

1. Jeruk Lemon

Jeruk memiliki banyak varian salah satunya buah lemon ini. Lemin sering digunakan pada produk skincare dengan kalim yang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit yang kusam. 

Tak hanya itu kandungan antioksidan dan antibiotik pada lemon ini juga dapat merawat kulit berminyak dan mencegah timbulnya jerawat karena memang kulit berminyak ini rentan terkena jerawat.

Cara penggunaan lemon sebagai perawatan kulit alami sangat mudah. Kamu bisa menggunakan perasan jeruk lemon sebagai bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit kusam dicampur dengan minyak zaitun sebagai pelembap yang dapat mengencangkan kulit wajah.

2. Lidah Buaya

Banyak orang tahu kalu lidah buaya memiliki zat yang dapat meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit, terutama bagi yang sering terkena paparan sinar matahari yang terik produk skincare dengan kandungan lidah buaya ini bisa dijadikan penolong.

Manfaat lidah buaya selain melembapkan kulit juga punya banyak fungsi lain. Yaitu dapat mencerahkan, mengencangkan kulit dan membantu samarkan noda hitam.

Penggunaan lidah buaya pun sangat beragam, namun kamu bisa menggunakannya sebagai masker alami dengan menggunakan gel dari tanaman lidah buaya dengan produk masker ataupun minyak zaitun lalu oleskan pada wajah tunggu beberapa menit sebelum dibilas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: