Kamu Harus Baca Ini! 6 Tanaman Depan Rumah Menurut Primbon Jawa, Ampuh Tangkal Energi Negatif

Kamu Harus Baca Ini! 6 Tanaman Depan Rumah Menurut Primbon Jawa, Ampuh Tangkal Energi Negatif

tanaman depan rumah menurut primbon jawa-Instagram-okegarden

3. Bambu

Selanjutnya, kamu akan dikenalkan dengan pohon bambu yang tergolong tanaman depan rumah menurut primbon jawa. 

Tanaman bambu merupakan simbol kelenturan dan kekuatan pohon Jawa. Beberapa orang mempercayainya, bambu dapat menangkal energi negatif dan dapat digunakan untuk menyalurkan energi positif ke dalam rumah. 

4. Sirih Gading

Adapun tanaman depan rumah menurut primbon jawa berikutnya yaitu sirih gading. Tanaman ini merupakan tanaman yang sering digunakan dalam upacara adat Jawa. 

Beberapa orang juga meyakini bahwa sirih gading memiliki kekuatan spiritual sebagai pelindung dan penangkal energi negatif. Cocok ditaruh depan rumah.

5. Pisang Raja

Pisang raja juga dianggap sebagai pelindung rumah yang kuat dalam budaya Jawa. Dipercaya bahwa tanaman ini mampu melindungi rumah dari energi negatif.

6. Tanaman Pule

Seperti namanya, tanaman pule juga dianggap oleh sebagian orang sebagai tanaman depan rumah menurut primbon jawa.

Diyakini dapat membawa keberuntungan bagi siapa saja yang menanamnya. Nama pule bermakna muleh dalam bahasa jawa, jika diartikan kembali.

Pesan tersirat dari tanaman pule ini bermakna dapat membawa kembali rezeki yang telah hilang. Jika kamu mengupas kulit pule, maka diyakini juga mampu membawa keberuntungan.

Baca Juga: 6 Tips Mewarat Pachira Aquatica Tumbuh Subur, Dianggap sebagai Tanaman Hias Penarik Rezeki

Menurut primbon Jawa, tanaman di depan rumah tidak hanya sekedar hiasan saja, namun juga mempunyai makna spiritual yang mendalam. 

Tanaman depan rumah menurut primbon jawa dipercaya dapat membantu menciptakan keselarasan energi di rumah, serta melindungi rumah dari energi negatif dan terhubung dengan dunia spiritual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: