Belum Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Kopi Hijau untuk Diet Justru Berisiko!

Belum Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Kopi Hijau untuk Diet Justru Berisiko!

Belum Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Kopi Hijau untuk Diet Justru Berisiko!--freepik.com

RADARPEKALONGAN - Belum terbukti ampuh turunkan berat badan dengan efektif, kopi hijau untuk diet justru berisiko, sehingga tidak dianjurkan.

Klaim bahwa kopi hijau memiliki kandungan yang dapat menurunkan berat badan dengan lebih baik, menjadi faktor utama penyebab populernya jenis kopi yang satu ini.

Akan tetapi, faktanya klaim ini belum dibuktikan oleh penelitian secara medis dan justru terdapat indikator risiko kopi hijau yang negatif terhadap diet.

Berbeda dengan kopi hitam biasa yang melalui proses pemanggangan untuk mendapatkan aroma dan cita rasa yang khas, kopi hijau sama sekali tidak melalui proses pemanggangan sehingga didapatkan kopi dengan rasa yang lebih ringan dan kandungan yang masih murni. 

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk mengonsumsi jenis kopi ini terutama untuk diet, perhatikan terlebih dahulu risiko kopi hijau untuk kesehatanmu dan bagaimana efektivitasnya dalam menurunkan berat badan.

Baca juga Tidak Dipanggang! Kenali Fakta Kopi Hijau dan Bedanya dengan Kopi Hitam

Tingkat Efektivitas Kopi Hijau untuk Diet

Alasan utama munculnya klaim bahwa kopi hijau baik untuk diet adalah adanya kandungan senyawa asam klorogenat yang dipercaya memiliki efek antioksidan, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan dan mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

Kandungan dalam kopi hijau juga dikatakan dapat memberikan efek yang baik untuk kesehatan otak.

Faktanya, semua jenis kopi baik dipanggang maupun tidak dipanggang, seperti kopi hijau ini sama-sama memiliki kandungan asam klorogenat. Hanya saja, kadar kandungan dalam kedua jenis kopi ini tentu berbeda.

Kandungan asam klorogenat dalam kopi hijau dinyatakan lebih tinggi, karena bijinya tidak melalui proses pemanggangan yang dapat mengurangi kadar senyawa yang satu ini.

Tingginya kadar asam klorogenat dalam kopi hijau ini yang kemudian memunculkan risiko kopi hijau yang negatif. Asam klorogenat dengan kadar yang lebih tinggi dari yang ada di kopi hitam ini yang menjadi dasar klaim kopi hijau baik untuk hijab.

Namun, sayangnya penelitian belum bisa memastikan efektivitas kopi hijau dan apakah kopi ini aman jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Risiko Kopi Hijau dan Efek Sampingnya Jika Digunakan untuk Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: