Rekomendasi dari Dokter, 7 Obat Badan Lemas Kepala Pusing Berkunang-kunang di Apotek

Rekomendasi dari Dokter, 7 Obat Badan Lemas Kepala Pusing Berkunang-kunang di Apotek

Obat Badan Lemas Kepala Pusing--Freepik.com

Tapi ingat tetap dalam pengawasan dan saran dari dokter. Sebab obat ini bisa membuat kantuk. Bisa untuk dibuat tidur agar stamina tubuh kembali pulih. 

4. Jenis Obat Dieuretik

Diuretik yang tersedia di apotek ini dapat mengobati puising kepala. Salah satu obat badan lemas kepala pusing.

Obat ini sangat diperuntukkan bagi mereka yang mengalami kelainan penyakiut yitu Meniere. Tapi seperti umumnya obat, perlu arahan dan saran dari dokter agar tak menimbulkan efek samping yang tak diinginkan. 

5. Jenis Obat Dimenhydrinate

Selanjutnya obat badan lemas kepala pusing adalah Dimenhydrinate. Dapat mengatasi badan lemas dan pusing kepala saat perjalanan.

Tak hanya itu saja, obat ini dapat mencegah mual-mual ketika melakukan perjalanan darat. Dosis untuk orang dewasa cukup 50-100 mg Dimenhydrinate. 

Obat ini dapat memulihkan tenaga karena biasanya akan mengantuk dan tidur. Sehingga tubuh akan melakukan recharge energi. 

6. Jenis Obat Scopolamine

Obat selanjutnya yang dapat mengibati pusing kepala adalah jenis Scopolamine. Jenis obat ini sangat diperlukan saran dari dokter. 

Obat ini tersediaa di apotek dalam bentuk kaplet maupun tablet. Harap diingat jangan minum obat ini tanpa pengawasan dari dokter. 

7. Jenis Diphenhydramine

Jenis obat anthihistamine ini daopat meredakan demam yang menyebabkan tubuh lemas dan pusing kepala. Juga dapat meredakan flu dan gejala alergi. 

Dalam meminum obat ini dosis maksimal adalah 25-50 mg setiap 6-8 jam sekali. Kamu perlu baca aturan konsumsi jenis obat ini. 

BACA JUGA:Catat! 7 Manfaat Vitamin untuk Lemas dan Pusing agar Lebih Berenergi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter