Cara Melakukan Diet Karbo yang Efektif, Dijamin Lemak Rontok Seketika

Cara Melakukan Diet Karbo yang Efektif, Dijamin Lemak Rontok Seketika

Cara Melakukan Diet Karbo yang Efektif-freepik.com-

Sedangkan glukosa yang lebih dalam tubuh yang tidak digunakan sebaga energi akan disimpan dalam otot atau sel lainya dalam bentuk lemak.

BACA JUGA:Resep Diet Turun 5 kg dalam Seminggu, Begini Resepnya

Itulah sebabnya jika seseorang tidak banyak aktivitas sehari-hari dan mengonsumsi karbohidrat berlebihan akan banyak cadangan lemak dalam tubuh.

Hal ini karena glukosa yang berasal dari pecahan karbohidrat tidak dibuah dalam bentuk energi yang kemudian dibakar oleh tubuh.

Oleh sebab itu, diet karbo tercipta untuk mengurangi asupan karbohidrat sehingga tidak memberikan cadangan lemak yang banyak. Asupan karbohidrat yang masih dikonsumsi oleh tubuh akan digunakan sebagai energi untuk mejalani berbagai aktivitas sehari-hari.

Dengan demikian, diet karbo ini menjadi diet yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan, dibandingkan dengan berbagai jenis diet lainya atau bahkan yang menerapkan diet ketat sekalipun.

Ketika melakukan diet karbo, sebenarnya seseorang akan mendapatkan dua manfaat dalam tubuh sekaligus. Yakni tubuh akan lebih sehat, salah satunya terhindar dari resiko penyakit jantung, stroke ataupun diabetes. Dampak lainya yakni bisa mendapatkan tubuh yang ideal. 

Cara Melakukan Diet Karbo yang Efektif

Lalu bagaimakah cara melakukan diet karbo yang efektif agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan? Berikut ulasanya untuk Anda. 

Asupan karbohidrat yang boleh dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari adalah 45% dari total kebutuhan seharihari. Artinya jika dalam sehari tubuh membutuhkan 1000 kkal kalori maka asupan karbohudratnya adalah 450 kkal.

Namun untuk diet karbo ini disarankan hanya boleh mengonsumsi karbohidrat sebesar 80-240 kalori saja atau 20-60 gram saja. Hal ini karena karbohidrat yang dikonsumsi hanya digunakan sebagai sumber energi.

Selain itu, perbanyaklah aktivitas yang bisa membuat lemak dalam tubuh terbakar, salah satunya yang paling efektif yaitu dengan olahraga.

Dengan melakukan olahraga maka cadangan lemak dalam tubuh akan terkikis sedikit demi sedikit sehingga bisa menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Resep Diet Turun 5 kg dalam Seminggu, Begini Resepnya

Untuk menunjang diet karbo, artikel ini akan memberikan salah satu rekomendasi menu yang bisa dipilih.  Resep ini juga sangat direkomendasikan untuk diet karbo pemula, agar lebih efektif dan tetap mengonsumsi makanan yang sesuai dengan dirinya. Berikut menunya untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: