Kasih Sayang Tak Bertahan Lama, Ini 4 Ciri Love Bombing dalam Hubungan

Kasih Sayang Tak Bertahan Lama, Ini 4 Ciri Love Bombing dalam Hubungan

Kasih Sayang Tak Bertahan Lama, Ini 4 Ciri Love Bombing dalam Hubungan--freepik.com

Progres Hubungan yang Terlalu Cepat

Meski baru dalam tahap pendekatan, seorang love bomber terkasan buru-buru untuk melaju ke status hubungan yang lebih jelas.

Mereka bahkan bisa agresif dalam hubungan denganmu, mulai dari memaksamu bertemu dengan orang tuanya, mengajak berlibur bersama, bahkan hingga mengajakmu untuk melakukan hubungan seksual.

Jangan bayangkan bahwa mereka akan melakukannya dengan kasar. Sebagai ciri love bombing, permintaan untuk menaikkan level hubungan ini justru dilakukan dengan sangat halus.

Mereka bertingkah seolah-olah itulah yang terbaik untuk kalian berdua, terutama untukmu. Oleh karenanya, kamu bisa terlena dan mengikuti kemauan mereka.

Dan ciri love bombing yang satu ini bisa dikatakan masih merupakan permulaan. Mereka mencoba untuk mengikatmu dalam hubungan yang lebih jauh agar nantinya bisa mengendalikanmu dengan lebih jauh pula.

Pernyataan Cinta yang Terlalu Cepat dan Terus-menerus

Sebagian orang mungkin percaya bahwa tidak ada ukuran waktu yang pasti agar cinta bisa tumbuh dengan mendalam.

Akan tetapi, kamu juga perlu menyadari bahwa perasaan membutuhkan proses untuk bertumbuh, ia tidak datang secara instan.

Oleh karenanya, kamu perlu untuk menaruh curiga jika seseorang mengungkapkan cinta kepadamu dalam waktu yang singkat dari kedekatan kalian.

Sering Melakukan Gaslighting

Ketika kalian sudah berada di status hubungan yang lebih jauh, ciri love bombing yang satu ini sangat mungkin untuk muncul.

Para love bomber setelah membuatmu nyaman dan percaya sepenuhnya kepada mereka, kerap kali melakukan gaslighting.

Gaslighting ini merupakan salah satu ciri love bombing yang merupakan bentuk kekerasan emosional yang dilakukan dengan cara berbohong dan memanipulasi situasi sampai pada tahap korbannya mempertanyakan dirinya sendiri. 

Mereka tidak mau disalahkan dan justru menaruh semua kesalahan kepadamu. Hingga pada akhirnya, kamu mulai menyalahkan diri sendiri dan menjadikan perkataan buruk si love bomber kepadamu adalah sebuah kenyataan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: