Inilah Makanan yang Mengandung Collagen Tinggi! Bikin Kulit Kencang dan Glowing, Ampuh Memutihkan Kulit

Inilah Makanan yang Mengandung Collagen Tinggi! Bikin Kulit Kencang dan Glowing, Ampuh Memutihkan Kulit

makanan yang mengandung collagen-Freepik-

RADARPEKALONGAN – Ada beberapa makanan yang mengandung collagen tinggi dan bagus untuk mencerahkan, serta menyehatkan kulit.

Kolagen sendiri merupakan salah satu kandungan ptotein yang tak larut dan memiliki fungsi guna Menyusun jaringan pada tubuh, seperti halnya pada tulang, tulang rawan, dan pada kulit.

Protein satu ini memang dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, akan tetapi seiring dengan bertambahnya usia, kadar kolagen yang diproduksi oleh tubuh makin berkurang sehingga kulit juga kehilangan elastisitasnya.

Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya ada cara mudah untuk mengembalikan kesehatan pada kulit kamu.
Seperti halnya mengonsumsi makanan yang mengandung collagen tinggi. Lalu, apa saja daftar makanan yang mengandung collagen tinggi? Simak ulasan ini hingga selesai yuk.

BACA JUGA:4 Makanan yang Membuat Kulit Putih dan Glowing! Bikin Kulit Bebas Flek Hitam dan Kerutan, Wajah jadi Awet Muda

BACA JUGA:7 Makanan Mengandung Kolagen Tinggi yang Ampuh Mengencangkan Kulit, Wajah Bebas Flek Hitam, Glowing Permanen

Daftar makanan yang mengandung collagen tinggi

1.    Putih telur

Daftar makanan yang mengandung collagen tinggi pada urutan pertama adalah putih telur. Meskipun kandungan kolagennya tak begitu tinggi, putih telur ini diperkaya oleh kandungan prolin yang memiliki fungsi untuk membentuk kolagen di dalam kulit.

Tak hanya itu saja, putih telur juga diketahui mengandung 6,2 gram protein yang setara dengan 10% kebutuhan protein harian pada orang dewasa.

2.    Daging ayam

Daftar makanan yang mengandung collagen tinggi selanjutnya adalah daging ayam. Daging ayam yang mengandung collagen tinggi adalah pada bagian paha dan juga leher.

Daging ayam ini diketahui mengandung berbagai jenis asam amino yang memiliki peran sebagai zat pembentuk kolagen.
Tak hanya itu, daging ayam ini juga mengandung vitamin dan juga mineral yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan pada otak dan pada sistem saraf.

BACA JUGA:5 Makanan yang Mengandung Collagen untuk Pemutih Badan, Anti Aging Agar Bebas dari Kerutan dan Flek Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: