Inilah Makanan yang Mengandung Collagen Tinggi! Bikin Kulit Kencang dan Glowing, Ampuh Memutihkan Kulit

Inilah Makanan yang Mengandung Collagen Tinggi! Bikin Kulit Kencang dan Glowing, Ampuh Memutihkan Kulit

makanan yang mengandung collagen-Freepik-

3.    Kacang-kacangan

Daftar makanan yang mengandung collagen tinggi selanjutnya adalah kacang-kacangan. Kandungan zinc yang terkandung pada kacang-kacangan ini diketahui mampu membantu mengoptimalkan produksi kolagen yang ada di dalam tubuh.

Tak hanya itu saja, kacang-kacangan ini juga diperkaya akan kandungan vitamin E yang memiliki sifat sebagai antioksidan sehingga ia dapat menjaga kulit supaya tetap sehat dan lembap.

Lalu jenis kacang-kacangan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah kacang almond, kacang tanah, kacang hazelnut, dan kacang kenari.

Akan tetapi, penting halnya untuk kamu membatasi konsums kacang-kacangan tersebut secara secukupnya saja.
Sebab, jenis makanan yang mengandung collagen tinggi ini mengandung lemak dan kalori yang cukup tinggi sehingga memiliki risiko dalam meningkatkan berat badan jika kamu konsumsi secara berlebihan.

BACA JUGA:Wajib Diwaspadahi! Inilah Daftar Makanan yang Menyebabkan Jerawat di Wajah

4.    Buah sitrus

Rekomendasi makanan yang mengandung collagen tinggi selanjutnya adalah buah sitrus. Buah sitrus ini memiliki kandungan vitamin C yang mampu mengoptimalkan pembentukan prokolagen yang diperlukan sebagai bahan baku produksi kolagen alami yang ada di dalam tubuh.

Senyawa inilah yang mampu Menyusun berbagai kandungan asam amino guna membentuk protein pada kolagen.
Maka dari itu, selain kamu mengonsumsi makanan yang mengandung collagen tinggi, kamu juga perlu memperhatikan asupan vitamin C harian supaya membantu proses pembentukan kolagen alami yang ada pada tubuh.

Adapun jenis buah sitrus yang baik dikonsumsi oleh tubuh adalah buah jeruk, lemon, dan buah grapefruit.

5.    Tomat

Daftar makanan yang mengandung collagen tinggi selanjutnya adalah tomat. Tak hanya buah sitrus, ternyata tomat juga termasuk ke dalam makanan yang mengandung kadar vitamin C yang ukup tinggi sehingga dapat membantu proses produksi kolagen alami yang ada di dalam tubuh.

BACA JUGA:5 Makanan dan Minuman Kolagen Alami yang Bagus Atasi Penuaan Dini! Kulit Jadi Cerah, Glowing dan Awet Muda

Bahkan, tomat juga memiliki kandungan likopen yang memiliki peran sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan pada kulit akibat dari radikal bebas.

Untuk dapat mengonsumi makanan yang mengandung collagen tinggi satu ini, kamu bisa mengolah tomat menjadi jus segar yang bisa kamu nikmati di waktu siang hari atau pada sela-sela waktu kamu makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: