Mudah di Lakukan di Rumah! 6 Jenis Olahraga Peninggi Badan, Dapat Diikuti Oleh Semua Kalangan Usia

Mudah di Lakukan di Rumah! 6 Jenis Olahraga Peninggi Badan, Dapat Diikuti Oleh Semua Kalangan Usia

olahraga peninggi badan-ilustrasi Low Lunge Arch-Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Kata siapa di rumah saja membuat kalian tidak bisa berolahraga? Ada loh beberapa jenis olahraga peninggi badan yang simpel dan mudah kalian lakukan di rumah.

Namun sebelum kalian mengetahui jenis olahraga peninggi badan ini, yuk kita ketahui dulu apa sih faktor yang menyebabkan seseorang dapat tumbuh tinggi.

Pada dasarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan tinggi badan seseorang, mulai dari faktor genetik, usia, jenis kelamin, asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh, serta kesehatan tubuh seseorang.

Untuk faktor genetik, setiap orang pasti tidak bisa merubahnya. Namun, bila kalian ingin memiliki badan tinggi, kalian bisa nih melakukan berbagai cara secara alami.

BACA JUGA:Catat Ini! Waktu yang Tepat Berolahraga Bagi Pengidap Hipertensi, Khususnya Usia di atas 65 Tahun

BACA JUGA:Untuk Pemula, Begini Cara Membakar Lemak saat Berolahraga di Rumah

Salah satunya adalah rutin berolahraga. Sementara itu, adapaun jenis olahraga peninggi badan yang simpel dan dapat dengan mudah kalian lakukan di rumah yakni sebagai berikut

1. Legs Up

Jenis olahraga peninggi badan yang pertama adalah Legs Up. Untuk melakukan jenis olahraga ini pun cukup mudah dan murah, karena kalian hanya membutuhkan tembok rumah.

Di sini kalian hanya perlu mengangkat ke dua kaki ke atas dan tempelkan ke tembok. Pastikan tubuh terentang sepenuhnya saat kaki mengarah ke atas dan usahan agar kaki tetap lurus.

Tahan gerakan tersebut selama 60 detik dan ulangi terus dalam rentang waktu 10 menit. Dengan melakukan gerakan ini secara rutin, bisa membantu punggung kalian agar tetap dan mendorong tulang kaki untuk tumbuh.

BACA JUGA:Yuk Dicoba! 6 Jenis Olahraga untuk Menurunkan Tensi Darah yang Aman Dilakukan Semua Kalangan

BACA JUGA:6 Alasan Mengapa Olahraga dapat Meningkatkan Kesejahteraan Psikologis Manusia

2. Pelvic Shift

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: