Yuk Dicoba! 6 Jenis Olahraga untuk Menurunkan Tensi Darah yang Aman Dilakukan Semua Kalangan

Yuk Dicoba! 6 Jenis Olahraga untuk Menurunkan Tensi Darah yang Aman Dilakukan Semua Kalangan

olahraga untuk menurunkan tensi darah-ilustrasi bersepeda dapat membantu menurunkan tensi darah-Freepik,com

RADARPEKALONGAN - Selain mengonsumsi obat-obatan, salah satu cara menyembuhkan hipertensi adalah dengan melakukan aktivitas olahraga untuk menurunkan tensi darah.

Hal ini dikarenakan, olahraga merupakan salah satu gaya hidup sehat yang mana wajib dilakukan oleh semua orang agar terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi terjadi ketika aliran darah mendorong pembuluh darah arteri dengan sangat kuat. Hal tersebut tentinya dapat menyebabkan jantung bekerja lebih keras dalam memompa darah ke seluruh tubuh.

Sedangkan di sisi lain, olahraga dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan jantung. Sehingga sangat cocok bagi kalian yang ingin terhindar ataupun ingin menurunkan tekanan darah tinggi.

Adapun rekomendari olahraga untuk menurunkan tensi darah yakni sebagai berikut

BACA JUGA:Kamu Sering Olahraga? Cobalah 5 Mineral dan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Dewasa

BACA JUGA:Jangan Salah! Olahraga Fisik Bisa Bantu Atasi 5 Masalah Kesehatan Mental Ini

1. Senam Aerobik

Aktivitas olahraga untuk menurunkan tensi darah yang pertama adalah aerobik. Aerobik ini merupakan latihan fisik dengan melakukan banyak pergerakan, namun tetap akan karena intesitasnya yang ringan.

Sebagai salah satu olahraga yang dianjurkan untuk pasien hipertensi, aerobik ini berfungsi untuk merangsang kerja jantung dan paru.2.

2. Bersepeda

Dengan bersepeda secara rutin, jantung kamu akan bekerja lebih efektif dalam memompa darah. Sehingga tekanan darah dapat menurun secara signifikan.

Tidak hanya itu saja, dengan bersepeda berat badanmu pun dapat terkontrol. Sehingga dapat mencegah munculnya berbagai penyakit yang mana salah satunya adalah hipertensi.

BACA JUGA:Manfaat Rajin Berdizikir, Cara Mengobati Darah Tinggi Tanpa Obat yang Dianjurkan oleh Dr. Zaidul Akbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: