Moms Nggak Perlu Bingung! 8 Menu Masakan Sehari-hari untuk Keluarga, Dijamin Makannya Makin Lahap

Moms Nggak Perlu Bingung! 8 Menu Masakan Sehari-hari untuk Keluarga, Dijamin Makannya Makin Lahap

menu masakan sehari-hari-ilustrassi menu masakan sehari-hari-@instagram

Capcay merupakan salah satu menu yang ditawarkan oleh para penjual nasi goreng, sehingga anda bisa menemukannya di penjual nasi goreng. Campuran sayuran bergizi ini sangat cocok untuk vegetarian yang ingin makan makanan sehat namun lezat.

BACA JUGA:5 Jenis Biji-bijian yang Cocok Dijadikan Makanan untuk Diet Sehat

BACA JUGA:5 Jenis Biji-bijian yang Cocok Dijadikan Makanan untuk Diet Sehat

Namun, untuk pemakan daging, ayam, seafood, atau daging sapi juga bisa ditambahkan ke dalam campuran capcay.

6. Ayam Saus Tiram Pedas

Menu rekomendasikan selanjutnya adalah ayam saus tiram yang simple. Bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk membuat saus tiram ayam pedas ini sama dengan saus tiram ayam biasa.

Namun bedanya menggunakan cabai rawit untuk menambah rasa pedas pada resep ini. Resepnya sama persis, hanya dengan cabai rawit saja, rasa pedas dari resep ayam pedas ini ditambah dengan saus tiram. Ayam pedas dengan saus tiram enak dengan nasi putih dan kerupuk.

7. Perkedel

Perkedel adalah masakan yang bisa dijadikan lauk dari kentang untuk manu makanan keluarga. Menu harian kentang butuh waktu lama untuk digoreng terlebih dahulu, sebelum memotong kentang menjadi potongan-potongan kecil dan mencampurnya dengan telur dan bumbu lainnya.

BACA JUGA:Camilan dari 5 Kacang Ini Cocok Sebagai Makanan untuk Orang Diet

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Inilah Rekomendasi Menu Makanan Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet Puasa

Setelah kentang, campur telur dan bumbu. Yang harus diakukan adalah membentuknya menjadi sedikit bulat pipih, mencicipinya, dan menggorengnya sesuai keinginan.

8. Terong Balado

Terong balado adalah resep masakan sehari-hari yang bisa jadi pilihan tepat untuk menu makanan keluarga. Bahan yang dibutuhkan adalah terong ungu sedang, cabai merah keriting, cabai merah, bawang merah bawang putih, tomat merah sedang, batang serai, garam, bumbu, dan gula.

Langkah pertama dalam menyiapkan bumbu terong ini dengan menggiling dan menggoreng bumbu, kecuali batang serai, sampai bumbu mengeluarkan aroma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: