Nggak Bikin Uang Belanja Boncos! Tips Membuat Menu Makanan Hemat Seminggu, Nomor 3 Jangan Sampai Kelupaan

Nggak Bikin Uang Belanja Boncos! Tips Membuat Menu Makanan Hemat Seminggu, Nomor 3 Jangan Sampai Kelupaan

Tips Membuat Menu Makanan Hemat Seminggu-ilustrasi food preparation untuk menu makanan seminggu-freepik

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Buat kamu para ibu rumah tangga, nggak perlu pusing lagi untuk membuat menu makanan untuk keluarga yang hemat untuk seminggu. Yuk intip beberapa tips membuat menu makanan hemat seminggu yang bisa moms ikuti biar uang belanja tetap aman dan nggak boncos pengeluaran.

Langsung aja kita simak tips membuat menu makanan hemat seminggu versi Radar Pekalongan Disway. Dijamin uang belanja tetap aman dan ibu juga tetep bisa menabung dengan sisa uang belanjaan deh.

Tips Membuat Menu Makanan Hemat Seminggu

1. Susun Menu Makanan Seminggu Sebelumnya

Tips membuat menu makanan hemat seminggu yang pertama yaitu kamu bisa menyusun menu makanan selama seminggu terlabih dahulu. Hal ini dimaksutkan agar dapat menghemat waktu saat memasak.

Sertakan budget makan harian atau pembelian bahan-bahan masakan, sehingga budget tidak membengkak. Penyusunan menu makanan meliputi makan pagi atau sarapan, makan siang, serta makan malam.

BACA JUGA:Moms Nggak Perlu Bingung Lagi! Inilah Menu Makanan Sehari-hari Sederhanan untuk Seminggu

BACA JUGA:7 Makanan Tinggi Kolagen Bikin Glowing dan Cegah Penuaan, Konsumsi Tiap Hari Agar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Jangan lupa untuk membuat menu lauk pauk dan cemilan agar kebutuhan gizi keluarga juga tetap terpenuhi.

2. Belanja untuk Satu Minggu Sekaligus

Tips membuat menu makanan hemat seminggu yang kedua yaitu kamu bisa belanja untuk kebutuhan memasak selama satu minggu sekaligus.

Keterbatasan waktu belanja memang seringkali menjadi kendala untuk mempersiapkan menu masakan yang praktis.

Oleh karena itu, kamu bisa berbelanja untuk satu minggu sekaligus agar tidak perlu berkali-kali ke pusat perbelanjaan yang tentunya akan memakan banyak waktu dan akan merembet ke barang-barang yang hanya membuatmu lapar mata.

Jika membeli semua kebutuhan selama satu minggu, terapkan pula metode food preparation. Hal ini juga bisa membantu kamu untuk lebih detil lagi dalam menulis berbagai bahan makanan yang dibutuhkan untuk memasak selama satu minggu kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: