Ingin Hajat Terkabul? Inilah 5 Amalan Setelah Sholat Tahajud, Bisa Bikin Rezeki Lancar Lho

Ingin Hajat Terkabul? Inilah 5 Amalan Setelah Sholat Tahajud, Bisa Bikin Rezeki Lancar Lho

Ingin Hajat Terkabul? Inilah 5 Amalan Setelah Sholat Tahajud, Bisa Bikin Rezeki Lancar Lho-Mentari Senja TV-Youtube

Amalan setelah sholat tahajud yang berikutnya yaitu dengan membaca takbir. Para ulama menyarankan setelah selesai membaca tasbih dan tahmid dilanjut dengan membaca takbir dengan mengucap 'Allahuakbar' yang berarti Allah Maha Besar sebanyak 100 kali.

4. Memperbanyak Beristighfar

Para ulama menganjurkan setelah selesai menunaikan ibadah sholat tahajud untuk memperbanyak beristighfar dengan bacaan 'Astaghfirullah' sebanyak 100 kali sesuai dengan sunnah.

Selain itu, kalian juga dapat membaca bacaan istighfar versi lengkap yang berbunyi: "Astaghfirullah hal adzim aladzi laailaha illa huwal khayyul qoyyumu wa atuubu ilaiih."

5. Membaca Doa

Ada salah satu bacaan doa yang dianjurkan oleh Rasulullah setelah selesai menunaikan ibadah sholat tahajud yang dapat diamalkan agar hajatnya segera terkabul dan dilancarkan rezekinya.

BACA JUGA:Inilah Doa Sholat Tahajud Agar Rezeki Lancar, Lakukan Setiap Hari Jika Ingin Rezeki Mengalir Deras

Berikut ini adalah bacaan doa setelah selesai menunaikan ibadah sholat tahajud yang dianjurkan oleh Rasulullah dan diriwayatkan dalam sebuah hadits oleh Imam al-Bukhari dan Muslim.

Allahumma rabbana lakal hamdu anta qoyyimus samawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu anta nurus samawati wal ardhi wa man fii hinna. Wa lakal hamdu antal haq. Wa wa‘dukal haq. Wa liqa’uka haq. Wa qauluka haq. Wal jannatu haq. Wan naru haq. Wan nabiyyuna haq. Wa Muhammadun shallallahu ‘alaihi wasallama haq. Was sa‘atu haq.

Allahumma laka aslamtu. Wa bika amantu. Wa alaika tawakkaltu. Wa ilaika anabtu. Wa bika khashamtu. Wa ilaika hakamtu. Fagfirli ma qaddamtu, wa ma akhkhartu, wa ma asrartu, wa ma a‘lantu, wa ma anta a‘lamu bihi minni. Antal muqaddimu wa antal mu’akhkhiru. La ilaha illa anta. Wa la haula, wa la quwwata illa billah.

Yang artinya: "Ya Allah, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi dan makhluk yang ada di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi dan makhluk yang ada di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Cahaya langit, bumi dan makhluk yang ada di dalamnya.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Lancar? Inilah Bacaan Doa Meminta Rezeki Setelah Sholat Tahajud, Rezeki Dijamin Mengalir Deras

Segala puji bagi-Mu, Engkau yang Maha Benar. Janji-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu kelak itu benar. Firman-Mu itu benar adanya. Surga itu nyata, sebagaimana neraka pun demikian. Para nabi itu benar, demikian pula Nabi Muhammad SAW itu benar. Dan hari kiamat itu benar.

Ya Allah ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah diri. Dan hanya kepada-Mu aku juga beriman. Dan hanya kepada-Mu aku pasrah. Dan hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai dan Hanya kepada-Mu dasar putusanku.

Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang akan datang, dosa yang kusembunyikan dan yang tidak kusembunyikan, dan dosa lain yang lebih Engkau ketahui ketimbang aku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: