Rumah Yang Disukai Setan Menurut Islam, Jauhi Hal-hal Berikut Ini Agar Ada Keberkahan di Rumah

Rumah Yang Disukai Setan Menurut Islam, Jauhi Hal-hal Berikut Ini Agar Ada Keberkahan di Rumah

Ciri-ciri rumah yang disukai setan dalam Islam.-Tangkapan layar youtube dan freepik.-

Baca juga:Keutamaan Wudhu Sebelum Tidur, Jangan Dianggap Remeh! Ada Malaikat Yang Mendoakan Ampunan

Oleh karena itu, ia menyarankan jika kondisinya darurat maka foto yang ada di rumah itu ditaruh di album. Jangan dipajang di tembok. 

Ustadz Khalid pun menceritakan pengalamannya dan teman-temannya saat meruqyah dengan keadaan banyak foto dipajang di tembok. Menurutnya, dengan diturunkan foto-foto yang dipajang, maka ruqyah lebih berhasil.

"Subhanallah pengalaman teman-teman yang biasa meruqyah kalau masih banyak foto yang ditempel itu ruqyahnya bisa lebih lama," kata dia. 

Ustadz Khalid lantas menceritakan pengelamannya saat meruqyah sepupunya sendiri. Ia mengatakan setelah semua foto yang dipajang di dinding diturunkan, ruqyah yang dilakukannya berhasil. Padahal sepupunya ini kerap diruqyah tapi tak ada reaksi sama sekali.

"Saya pernah meruqyah sepupu saya sendiri, saya suruh turunkan dulu semua foto di situ kemudian saya ruqyah, reaksi spontan pada saat itu. Subhanallah langsung spontan, padahal dia sebelumnya diruqyah oleh banyak orang tidak ada reaksinya. Dan dia anggap tidak mungkin," katanya. 

"Begitu saya bacain ayat Kursi, Al Falaq, Annas saja, ayat-ayat dasar itu tiba-tiba dia muntah, bereaksi sihirnya, terutama setelah diturunkan semua gambar-gambar itu," tutur Ustadz Khalid Basalamah.

Jadi rumah yang disukai oleh setan ada patung atau ada gambar yang dipajang, makanya jauhi hal itu. Usahakan kalau foto pun darurat ditaruh di album, disimpan. "Kalau perlu dilihat, tapi bukan dipajang," tandasnya.

Termasuk juga boneka-boneka mainan anak-anak, tidak boleh dipajang. Ia menyarankan untuk menaruh boneka di laci. "Lebih baik lagi kalau anak-anak enggak dibelikan boneka. Coba dengan yang lain ya karena boneka itu sudah cukup bisa ditunggangi oleh setan. Selama dipajang boneka itu maka akan jadi masalah," ujar dia.

"Apalagi kita mendidik anak-anak kita untuk terbiasa menyayangi boneka atau bergantung pada boneka ini sebenarnya tidak baik. Yang ini tidak baik secara pendidikan dalam agama kita," lanjutnya.

Rumah yang disukai setan berikutnya adalah rumah yang dipenuhi dengan kemaksiatan kepada Allah Ta'ala. Ulama merincikan di dalamnya termasuk rumah yang dipenuhi dengan musik, rumah yang dipenuhi dengan terbukanya aurat, banyaknya perkataan-perkataan yang berbau maksiat, tidak pernah ada bacaan Alquran di dalamnya, dan tidak pernah dikerjakan salat di dalamnya. 

"Berkumpulnya kemaksiatan di rumah tersebut maka itu menjadi pusat daripada kemaksiatan tadi dan ini rumah-rumah yang disukai oleh setan," tandas Ustadz Khalid.

Menurutnya, setiap rumah yang tidak dimasuki oleh malaikat karena ada patungnya, ada gambarnya, ada maksiatnya itu juga akan dipenuhi oleh setan.

Selanjutnya, rumah yang disukai setan adalah rumah yang ada anjingnya. Menurutnya, anjing tidak boleh masuk ke dalam rumah. Anjing dibolehkan dalam Islam, namun digunakan untuk berburu atau menjaga peternakan. Anjing yang dimasukkan ke dalam rumah untuk hewan peliharaan tidak boleh. Malaikat tidak masuk ke dalam rumah jika ada anjing di rumah.

"Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah pulang ke rumahnya, kemudian di depan rumah beliau ada anjing yang duduk, lalu Nabi Shallallahu alaihi wasallam mengusirnya dan mengatakan rumah yang ada anjing tidak dimasuki oleh malaikat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: