Apa Itu Pohon Gharqad? Yuk Cari Tahu tentang Pohon Gharqad yang Disebut Juga Pohon Yahudi

Apa Itu Pohon Gharqad? Yuk Cari Tahu tentang Pohon Gharqad yang Disebut Juga Pohon Yahudi

Apa Itu Pohon Gharqad-Instagram-Instagram

RADARPEKALONGAN - Dalam artikel ini kita akan menjawab pertanyaan apa itu pohon gharqad yang disebut oleh beberapa kalangan sebagai pohon Yahudi.

Pada akhir zaman nanti akan terjadi sebuah peperangan hebat diantara umat Islam dan para Yahudi yang membuat kaum yahudi dikejar-kejar oleh umat Islam.

Pada saat itu semua pohon-pohon yang dijadikan sebuah tempat untuk bersembunyi pasti akan memberitahukan keberadaan kaum yahudi kepada umat Islam.

Kecuali Pohon Gharqad ini, dan karena itu pula kaum yahudi sangat melestarikan pohon ini karena mereka memercayai pohon ini akan menyelamatkan mereka.

BACA JUGA:Inilah Produk Palestina yang Dijual di Indonesia dan Bebas Bea Cukai

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah bersabda " Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi, lalu kaum Muslimin akan membunuh mereka sampai-sampai setiap orang yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, tetapi batu dan pohon itu berkata, 'wahai Muslim, wahai Hamba Allah, ada orang Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia' Kecuali (pohon) gharqad karena ia adalah pohon Yahudi." (HR. Muslim)

Berikut ini jawaban dari pertanyaan apa itu pohon gharqad, pohon yang dikenal juga sebagai pohon Yahudi. Selamat membaca.

Apa Itu Pohon Gharqad?

1. Satu-satunya Tempat Persembunyian Yahudi

Dari sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Abu Umamah R.A, ketika terjadi perang besar antara umat Islam dan Yahudi, Allah SWT mempermudah jalan kaum Muslimin untuk melawan Yahudi.

Bahkan segala makhluk akan memberikan petunjuk tentang tempat keberadaan atau tempat dimana para kaum Yahudi tersebut bersembunyi.

Rasulullah bersabda "Maka tidak ada satupun ciptaan Allah yang dijadikan tempat persembunyian Yahudi, melainkan Allah jadikan ia berbicara, baik batu, pohon, tembok, maupun hewan."

Jika dihubungkan dengan hadis Rasulullah sebelumnya, pohon gharqad ini adalah satu-satunya pohon atau makhluk Allah yang membisu, sehingga ini menjadi satu-satunya tempat persembunyian Yahudi.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: