Sering Disebut Pohon Dajjal! Inilah Pohon Gharqad yang Dianggap Pelindung Yahudi di Hari Akhir

Sering Disebut Pohon Dajjal! Inilah Pohon Gharqad yang Dianggap Pelindung Yahudi di Hari Akhir

Pohon Dajjal-Instagram-Instagram

RADARPEKALONGAN - Dalam artikel ini akan diberikan berbagai pengetahuan tentang Pohon Dajjal atau yang memiliki nama lain Pohon Gharqad, Pohonnya Yahudi.

Salah satu tanda kiamat menurut Rasulullah SAW adalah terjadinya peperangan besar atau hebat diantara umat Muslim dan kaum Yahudi.

Dalam peperangan itu dikisahkan akan terjadinya pengejaran kepada kaum Yahudi yang dilakukan oleh para umat Muslim pada perang yang dahsyat itu.

Pada peperangan yang sangat dahsyat diantara umat Muslim dan para Yahudi tersebut, para Yahudi bersembunyi di semua tempat akan tetapi tempat tersebut bersaksi kepada kaum Muslimin tentang persembunyian yahudi tersebut.

Akan tetapi terdapat satu pohon yang membisu ketika para kaum yahudi berlindung dan bersembunyi di dalamnya sehingga umat Muslim sulit untuk menemukannya.

Berikut ini adalah beberapa pengetahuan tentang pohon Gharqad atau pohon Yahudi dan ada juga yang menyebut pohon ini sebagai pohon dajjal.

BACA JUGA:Apa Itu Pohon Gharqad? Yuk Cari Tahu tentang Pohon Gharqad yang Disebut Juga Pohon Yahudi

Fakta tentang Pohon Dajjal

1. Hadis Tentang Pohon Gharqad

Dari Abu Hurairah RA Rasulullah SAW bersabda yang artinya :

"Hari Kiamat belum akan terjadi sampai kaum Muslimin memerangi bangsa Yahudi. Mereka diserang oleh kaum Muslimin hingga bersembunyi dibalik batu dan pohon. Namun, batu maupun tumbuhan itu berkata, 'wahai muslim, wahai Hamba Allah, di belakangku ada orang Yahudi. Kemari dan bunuhlah dia!' kecuali pohon Gharqad. Sebab Pohon Gharqad adalah pohon orang Yahudi." (HR Muslim).

Dalam Shahih al-Jami'ush Shaghir juga terdapat riwayat serupa, Rasulullah SAW bersabda yang artinya :

"Tidak akan datang kiamat hingga kamu memerangi bangsa Yahudi, sehingga batu -yang dibelakangnya ada orang yahudi- berkata 'hai orang Muslim, ini ada orang Yahudi di belakangku, bunuhlah dia!'." (HR Bukhari dan Muslim)

BACA JUGA:Ini Ciri-ciri Pohon Gharqad yang Juga Disebut Pohon Yahudi, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: