Sering Disebut Pohon Dajjal! Inilah Pohon Gharqad yang Dianggap Pelindung Yahudi di Hari Akhir

Sering Disebut Pohon Dajjal! Inilah Pohon Gharqad yang Dianggap Pelindung Yahudi di Hari Akhir

Pohon Dajjal-Instagram-Instagram

2. Perang Umat Islam dan Yahudi

Salah satu tanda kiamat adalah terjadinya peperangan besar diantara umat Islam dan para Yahudi. Perang ini terjadi ketika Nabi Isa AS berhasil membunuh Dajjal.

Pada saat setelah Dajjal terbunuh, para pengikutnya lari terbirit-birit mencari tempat persembunyian dan saling tercerai-berai.

Nabi Isa AS bersama dengan para umat Muslim memburu para Yahudi tersebut dan membuat mereka bersembunyi di pohon dan batu yang ada di dekat mereka.

Kemudiann, batu-batu dan pohon-pohon tersebut Allah buat dapat berbicara dan memberitahukan keberadaan para Yahudi kepada umat Muslim.

Allah SWT berfirman yang artinya :

"Mereka menanyakan kepadamu (Nabi Muhammad) tentang kiamat, 'kapan terjadi?', katakanlah 'sesungguhnya pengetahuan tentangnya hanya ada pada Tuhanku. Tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk yang) ada  di langit dan di bumi. Ia tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba'. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Nabi Muhammad), 'sesungguhnya pengetahuan tentangnya hanya ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui." (QS Al-A'raf :187).

Itulah beberapa fakta tentang pohon Gharqad atau pohon Yahudi serta juga memiliki nama lain pohon Dajjal yang bisa menjadi referensi, Wallahu A'lam. (jml)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: