6 Cemilan Orang Diet di Malam Hari yang Tetap Aman dan Ga Bikin Gendut, Salah Satunya Popcorn

6 Cemilan Orang Diet di Malam Hari yang Tetap Aman dan Ga Bikin Gendut, Salah Satunya Popcorn

cemilan orang diet-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:5 Resep Smoothies dari Sayur dan Buah untuk Diet, Menurunkan Berat Badan dan Bikin Awet Muda

3. Buah-buahan

Buah-buahan adalah makanan yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, dan ini sering dijadikan rekomendasi cemilan sehat yang tidak akan membuat kamu gemuk atau berat badanmu bertambah. 

Namun sebaiknya pilih buah-buahan yang kandungan gulanya tidak terlalu tinggi dan serat yang cukup tinggi, karena melatonin dapat membuat tidurnya menjadi lebih nyenyak, seperti buah beri-berian dan kiwi. 

4. Puding chia 

Puding chia adalah cemilan orang diet yang kaya akan serat dan asam omega-3 yang akan membantu kamu untuk tidak mudah merasa lapar.

Sebenarnya selain dijadikan puding, biji chia ini juga bisa diberi campuran lain loh, misalnya seperti yoghurt maupun smoothies. 

Untuk membuat puding biji chia ini kamu hanya membutuhkan tiga bahan, yaitu biji chia, susu almond atau susu rendah lemak, dan madu.

BACA JUGA:Pengen Ngemil Tapi lagi Diet? 7 Snack Camilan Rendah Kalori di Minimarket Ini Bisa Jadi Pilihan Ngemil Enak

BACA JUGA:Bikin Jus dari 7 Buah untuk Diet Cepat Kurus seperti yang Kamu Idam-idamkan

Caranya dengan, masukkan susu ke dalam wadah atau gelas, kemudian beri biji chia, aduk secara merata, dan diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam. Jika sudah mengental kemudian kamu bisa tambahkan madu sebelum memakannya. 

5. Dark chocolate

Cokelat umumnya cukup dihindari oleh orang-orang yang sedang diet. Namun jika kamu mengonsumsi dark chocolate ini, kamu tidak perlu khawatir kok meskipun dimakannya di malam hari. 

Pastikan presentase kakao pada dark chocolate setidaknya mencapai 72%, jadi cukup aman dikonsumsi dan tidak akan membuat gendut jika konsumsinya tetap dibatasi, tidak melebihi dari 2 ons. 

6. Humus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: