Bayam sebagai Sayur Rebus untuk Diet, Tidak Hanya Bikin Langsing, Ada juga 7 Manfaat Lainnya

Bayam sebagai Sayur Rebus untuk Diet, Tidak Hanya Bikin Langsing, Ada juga 7 Manfaat Lainnya

sayur rebus untuk diet-freepik.com-freepik.com

Selain itu, kandungan kalori sayur bayam yang cukup rendah ini juga diketahui bagus untuk diet. 

Maka dari itu terdapat sayur bayam di beberapa menu makanan untuk diet. Namun selain direbus, sebenarnya juga bisa dikukus, ditumis, sampai dibuat minuman seperti jus dan smoothies.

2. Menjaga kesehatan kulit

Bayam merupakan sayuran yang mengandung banyak vitamin, air dan juga antioksidan. Beberapa kandungan nutrisi tadi berperan sangat penting dalam menjaga kelembapan kulit. 

Selain itu, dapat menghambat terjadinya penuaan dini, memulihkan bekas luka, mencegah timbulnya jerawat. Bahkan antioksidannya bisa berperan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

BACA JUGA:Cara Buat Salad Sayur yang Enak untuk Diet Sehat dan Rendah Kalori, Berikut 3 Resepnya

3. Membantu menjaga kesehatan mata

Selain dapat menjaga kesehatan kulit, bayam juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Apalagi terdapat kandungan beta karoten, lutein dan zeaxanthin yang ada pada sayur bayam.

Kandungan nutrisi tersebut akan membantu menjaga kesehatan mata dengan menurunkan risiko akan adanya beberapa gangguan pada mata, seperti degenerasi makula dan katarak. 

Bahkan apabila penyakit tersebut tidak segera ditangani, maka bisa menyebabkan kebutaan.

4. Mengurangi risiko anemia

Ketika kamu makan bayam sebagai sayur untuk diet, maka keuntungan lain yang kamu dapatkan adalah akan menurunkan resiko anemia. Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat besi yang cukup banyak pada bayam.

Apabila kebutuhan zat besi dapat terpenuhi, maka tubuh akan menghasilkan banyak sel darah merah yang cukup untuk mengurangi resiko anemia.

BACA JUGA:3 Cara Memasak Sayuran untuk Diet agar Nutrisinya Tetap Terjaga

Nah anemia sendiri adalah kondisi dimana kurangnya sel darah merah, sehingga oksigen tidak dapat diedarkan ke seluruh tubuh secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: