5 Efek Samping Minum Susu Anlene Gold Berlebihan, Bisa Bikin Kembung dan Tidak Nyaman di Perut

5 Efek Samping Minum Susu Anlene Gold Berlebihan, Bisa Bikin Kembung dan Tidak Nyaman di Perut

Efek Samping Minum Susu Anlene Gold --Freepik.com

Penting untuk diperhatikan bahwa susu yang dipilih jangan sampai yang mengandung laktosa. Sebab akan memperparah sistem metabolisme tubuh. 

3. Perut Begah dan Kekenyangan

Salah satu efek samping minum susu Anlene Gold berlebihan adalah perut akan terasa begah. Sangat tidak nyaman bila digunakan untuk melakukan aktivitas. 

Walau manfaat susu selama ini luar biasa, tapi kalau sampai kelebihan bisa bahaya. Bisa memicu penyakit obesitas karena kelebihan susu. 

Untuk itu jika tidak ingin merasa kekenyangan dan tidak nyaman perutnya, lebih baik minumlah susu sesuai dengan dosisnya. 

4. Menyebabkan Gagal Ginjal

Perlu kamu ketahui bahwa, kelebihan minum susu akan menyebabkan gagal ginjal. Sebab kelebihan kalsium nantinya akan dibuanbg melalui ginjal dalam bentuk urine. 

Bila hal ini terjadi secara terus menerus, akan menyebabkan penumpukan di dareh ginjal. Maka jangan sampai kelebihan kalsium.

Efek samping minum susu Anlene Gold jika berlebihan bukannya sehat dan aman, justru malah sebaliknya. Tubuh akan mengalami masalah kesehatan yang kronis. 

5. Menaikkan Berat Badan

Terakhir efek minum susu berlebihan bisa saja menaikkan berat badan. Sebab di dalam susu tetap saja ada kandungan lemak di dalamnya. 

Maka penting untuk memperhatikan dosis minum susu. Lebih baik untuk mengikuti aturan pemakaian yang telah dituliskan di kemasan. 

BACA JUGA:Pentingnya Minum Susu Anlene untuk Orang Tua di Usia 60 Tahun

Minumlah susu sesuai dengan takaran setiap harinya. Daripada harus mengalami perubahan tubuh yang tidak nyaman. 

Itulah beberapa efek samping minum susu Anlene Gold jika meminumnya lebih dari dosis yang sudah ditentukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat