Wajib Tahu! 5 Manfaat Kolagen untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Tubuh dari Ujung Rambut Sampai Ujung Kaki

Wajib Tahu! 5 Manfaat Kolagen untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Tubuh dari Ujung Rambut Sampai Ujung Kaki

manfaat kolagen untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh-ilustrasi manfaat kolagen untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh-freepik.com

Penelitian tersebut juga membuktikan bahwa kelompok yang mengonsumsi suplemen kalsium dan Vitamin D dengan 5 gram kolagen juga mengalami kehilangan kepadatan mineral tulang yang lebih rendah.

4. Menjaga Kesehatan Kuku

Selain tulang, beberapa orang juga kerapkali mengalami masalah kuku yang mudah patah. Terdapat kasus yang mana kuku beberapa orang lebih mudah patah dan tidak tumbuh secepat lainnya.

Sebuah penelitian pada sekelompok wanita menunjukkan pertumbuhan kuku yang lebih cepat dan lebih sedikit kuku yang patah atau terkelupas setelah hanya 4 minggu mengonsumsi suplemen kolagen setiap hari.

BACA JUGA:Bagus untuk Tulang, 7 Produk Susu Tinggi Protein untuk Lansia agar Badan Sehat

BACA JUGA:10 Vitamin untuk Sendi dan Tulang yang Baik untuk Lansia 60 ke Atas, Ampuh Redakan Nyeri Sendi

5. Menjaga Kesehatan Rambut

Kolagen juga diklaim mampu menjaga kesehatan rambut mulai dari menjaga kekuatan rambut hingga mencegah kerusakan pada folikel rambut. Folikerl rambut sendiri merupakan kantong kecil pada kulit yang menjadi tempat tumbuhnya rambut.

Di sini kolagen berperan sebagai antioksidan yang mampu menjaga dan melindungi folikel rambut dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Itulah beberapa manfaat kolagen untuk merawat dan menjaga kesehatan tubuh dari rambut sampai ujung kaki yang wajib kalian ketahui.

Selain dapat dikonsumsi dalam bentuk suplemen, kalian juga bisa menemukan beberapa jenis makanan yang secara tidak langsung dapat meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh.

BACA JUGA:Pengganti Nasi Terbaik! Berikut 8 Susu Pengganti Makanan untuk Orang Sakit Diabetes

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Selama Musim Hujan agar Tidak Mudah Sakit

Hal ini dikarenakan, beberapa jenis makanan tersebut mengandung nutrisi yang penting dalam pembentukan kolagen.

Misalnya, asam amino seperti glisin, prolin, dan hidroksipolin. Kandungan asam amino ini berfungsi sebagai bahan penyusun kolagen. Sehingga mampu mendukung produksi kolagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: