Ini 4 Daya Tarik Museum Kretek yang Menjadi Lokasi Syuting Gadis Kretek , Wisata Indah dan Terjangkau

Ini 4 Daya Tarik Museum Kretek yang Menjadi Lokasi Syuting Gadis Kretek , Wisata Indah dan Terjangkau

daya tarik dari Museum Kretek yang menjadi lokasi syuting Gadis Kretek-ilustrasi museum kretek-youtube.com

RADARPEKALONGAN - Yuk cari tahu daya tarik dari Museum Kretek yang menjadi lokasi syuting Gadis Kretek. Museum Kretek ini didirikan diatas lahan seluas 2,5 hektar atas prakarsa Gubernur Jawa Tengah, Soepardjo Rustam pada tahun 1986.

Alasan membangun Museum Kretek ini adalah karena saat itu beliau sedang berkunjung ke Kudus dan melihat betapa besarnya potensi perusahaan kretek dan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat di Kota tersebut.

Bagi kalian yang belum mengetahui daya tarik dari Museum Kretek ini, berikut ini daya tarik dari Museum Kretek yang menjadi lokasi syuting Gadis Kretek yang dapat kalian ketahui

1. 1195 Koleksi Tentang Kretek

Daya tarik dari Museum Kretek yang menjadi lokasi syuting Gadis Kretek yang pertama adalah museum ini memiliki 1195 koleksi tentang kretek yang berkaitan dengan sejarah kretek di wilayah ini.

BACA JUGA:3 Wisata Glamping di Jogja yang Unik dengan Pemandangan Alam yang Indah dan Megah

BACA JUGA:Dijamin Nyaman dan Betah! Inilah 5 Tempat Glamping di Jogja dengan Pemandangan Alam yang Indah

Misalnya, dokumentasi perjalanan Nitisemito yang dijuluki Raja Kretek Kudus, sekaligus pendiri Pabrik Rokok Bal Tiga.

Tidak hanya itu saja, para wisatawan juga bisa menjumpai bahan dan alat pembuat rokok kretek tradisional, foto para pendiri pabrik kretek, hingga alat promosi kretek di masa lalu sampai sekarang.

Selain itu, di sini kalian akan dimanjakan oleh diorama proses pembuatan rokok kretek. Jadi, dengan menjelajagi koleksi di Museum Kretk ini, kalian bisa memahami perkembangan rokok kretek di Indonesia.

2. Miniatur Cagar Budaya

Daya tarik dari Museum Kretek selanjutnya yakni kalian akan menjumpai beberapa miniatur bangunan cagar budaya, salah satunya adalah Oemah Kembar Nitisemito yang mana menjadi saksi bisu kejayaan Sang Raja Kretek Nitisemito.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Inilah 3 Destinasi Wisata di Kaliurang yang Unik dan Indah Mempesona

BACA JUGA:Jelajahi Pesona Malang: Rekomendasi Destinasi Wisata Liburan untuk Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: