3 Wisata Glamping di Jogja yang Unik dengan Pemandangan Alam yang Indah dan Megah

3 Wisata Glamping di Jogja yang Unik dengan Pemandangan Alam yang Indah dan Megah

wisata gampling di Jogja-Nira Camper Village-instagram @garagarariri

RADARPEKALONGAN  - Akhir-akhir ini semakin banyak wisata glamping di Jogja yang unik dan estetik. Hal ini dikarenakan glamour camping (glamping) ini sedang naik daun dan dijadikan tren kekinian di semua kalangan.

Hal tersebut tentunya disambut baik oleh beberapa pihak untuk mendirikan lokasi glamping di setiap sudut Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah, bagi kamu yang ingin berkunjung ke wisata gampling di Jogja yang unik dan berbeda dengan wisata glamping di tempat lain. Nih aku rekomendasiin beberapa wisata glamping di Jogja, dijamin unik dan estetik.

1. Jogja Camper Van

Wisata glamping di Jogja yang pertama adalah Jogja Camper Van. Obyek wisata ini menjadi salah satu wisata glamping berkonsep unik dan menarik.

BACA JUGA:Sedapnya Paket Titanic Kepiting Kompromi, Bisa Jadi Ide Mukbang Bareng Ayang atau Bestie

BACA JUGA:Sudahkah Melakukan Self Reward? Salah Satu Cara untuk Self Love Lho

Karena di sini kamu dapat menikmati pemandangan alam sekitar dengan sebuah camper van dan segala perlengkapan kemahnya.

Di sini juga disediakan driver yang siap mengantarkamu berkeliling ke tujuan yang kamu inginkan. Jadi, bagi kamu yang tidak bisa menyetir tetap bisa menikmati suasana Jogja Camper Van dengan aman dan nyaman.

Menariknya, saat malam tiba, pihak pengelola akan memberikan acara api unggun, barbeque, serta movie night yang tentunya akan menambah pengalaman indah kamu.

Jogja Camper Van ini menyediakan dua tipe campervan yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Kedua tipe campervan tersebut adalah APV (alll purpose vehicle) dan VW (volkswagen).

BACA JUGA:Berwisata di Jalan Malioboro Jogjakarta, Perpaduan Wisata Modern dan Tradisional

BACA JUGA:Super Unik, 5 Rekomendasi Hotel Instagramable di Jogja, Ada yang Jadi Lokasi Syuting AADC 2

Adapun fasilitas yang ada di dua tipe campervan ini adalah tempat tidur, bantal, selimut, gorder atau tirai, rak kecil, colokan listrik, meja, dan speaker.

Tidak hanya berkonsep unik, sebagai glamour campingnya Jogja, Jogja Camper Van ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari perlengkapan camping untuk bermalam, panorama sunrise dan sunset, hingga sarapan dan makan malam.

Lokasi glamping campervan ini ada di Bukit Watu Mabur, Waduk Semo, Pantai Glagah, dan Pantai Watu Kodok. Sementara untuk harga paket gampling Jogja Camper Van ini cukup beragam.

Untuk yang lepas kunci dikenakan tarif Rp1.000.0000, honeymoon Rp1.500.000 dan group 4 pax sekitar Rp1.800.000. Tarif tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu ya guys, tergantung dari pihak pengelola.

BACA JUGA:Penting Dicatat! Beberapa Tips Mengunjungi Malioboro Jogjakarta Agar Liburan Anda Semakin Berkesan

BACA JUGA:7 Wisata Malam di Jogja yang Syahdu Buat Nostalgia Awal Pacaran

2. Nira Camper Village

Wisata glamping di Jogja berkonsep unik yang kedua adalah Nira Camper Village.

Nira Camper Village ini menawarkan sensasi menginap di tenda yang berbentuk bubble transparan. Sehingga kamu seakan-akan akan diajak berkemah langsung di alam tanpa ada penghalang.

Namun, bagi kalian yang membutuhkan privasi gak perlu khawatir, karena di sini juga dilengkapi dengan gorden atau tirai yang bisa kamu gunakan kapan saja.

Tempat glamping ini juga berada di dalam perkampungan yang tidak terlalu padat penduduk dan masih asri.  Jadi, bagi kamu yang ingin merefreshkan pikiran dan merelaksasikan tubuh, Nira Camper Village ini bisa menjadi pilihan yang cocok.

BACA JUGA:Kesegaran Kali Bladon Brangsong, Wisata Paling Instagramable di Kendal 2023

BACA JUGA:Kamu Wajib Coba! 4 Spot Menarik di River Walk Boja, Wisata Terhits di Kabupaten Kendal

Karena, selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, Nira Camper Village juga memberikan udara yang asri dan segar.

Untuk fasilitasnya sendiri, Nira Camper Village menyediakan sarapan dan barbeque. Sedangkan untuk camilan, kalian bisa membawanya sendiri dari rumah.

Sedangkan untuk tarifnya, Nira Camper Village menyediakan 3 tipe kamar, yakni Nira 1 & Nira 2 dengan kapasitas maksimal 4 orang seharga Rp750.000-Rp1000.0000 dan Nira Space dengan kapasitas maksimal 6 orang dengan harga Rp1.200.000.

3. Pallatina Glamping

Wisata glamping di Jogja yang terakhir adalah Pallatina Glamping. Glamping yang satu ini berada tepat di kaki Gunung Merapi, sehingga menghadirkan tempat glampin bernuansa alami dengan udara yang segar.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Pantai Hits di Kabupaten Batang, Wisata Penuh Kenangan dan Mengesankan

BACA JUGA:Keunikan Wisata Minggon Jatinan di Kabupaten Batang, Belanja dengan Uang Kepeng, Hanya Ada Hari Minggu Saja

Salah satu hal yang menarik minat pengunjung adalah fasilitas free dinner atau barbeque jika kamu menginap di sini. Pallatina Glamping ini juga berlokasi dekat dengan beberapa destinasi liburan populer di Jogja.

Sebagai salah satu tempat glamping ter hits di Jogja, Pllatina Glamping juga menyediakan dua tipe kamar, yakni Standard Tent (tenda dome segitiga) dan Luxury Tent (tenda dome bulat).

Wisata glamping di Jogja yang satu ini berlokasi di Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cankringan, Sleman, Jogja dengan tarif mulai dari Rp.250.000-Rp.500.000/orang.

Tarif di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dan promo dari pihak pengelola. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: