Dijamin Nyaman dan Betah! Inilah 5 Tempat Glamping di Jogja dengan Pemandangan Alam yang Indah

Dijamin Nyaman dan Betah! Inilah 5 Tempat Glamping di Jogja dengan Pemandangan Alam yang Indah

tempat gampling di Jogja-Giri Wanara, tmepat gampling hits di Jogja-youtube

RADARPEKALONGAN - Saat ini tempat glamping di Jogja sedang dijadikan tren destinasi wisata dan penginapan untuk keluarga. Tapi tidak hanya keluarga saja, tempat glamping di wilayah Jogja ini juga cocok kok dijadikan tempat untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman, sahabat, bahkan pasangan.

Glamour Camping atau yang lebih dikenal dengan nama glamping sendiri merupakan kegiatan berkemah dengan fasilitas yang  lebih mewah dan nyaman dari kegiatan berkemah pada umumnya.

Konsep ini menggabungkan kenyamanan dan kemewahan seperti yang dapat kalian temukan di akomodasi perhotelan ataupun resort.

Namun bedanya, di dalam gampling ini kamu bisa berinteraksi dengan alam dengan hijaunya pepohonan dan birunya langit yang indah.

Nah, salah satu tempat glamping yang menawarkan udara yang segar dan asli adalah di daerah Yogyakarta. Sementara itu, di Jogja sendiri terdapat banyak tempat gampling yang memiliki daya tarik tersendiri.

BACA JUGA:Kamu Wajib Coba! 4 Spot Menarik di River Walk Boja, Wisata Terhits di Kabupaten Kendal

BACA JUGA:Berwisata di Jalan Malioboro Jogjakarta, Perpaduan Wisata Modern dan Tradisional

Adapun beberapa tempat glamping di Jogja yang dapat kalian coba adalah

1. D’Kaliurang Resort & Convention

Tempat glamping di Jogja yang pertama adalah D’Kaliurang Resort & Convention. Bagi kalian yang pernah melihat film Midsomar pasti kalian tidak akan asing dengan bangunan dari D’Kaliurang Resort & Convention.

D’Kaliurang Resort & Convention ini memiliki bangunan berbentuk segitiga yang unik dengan cat biru terang layaknya pedesaan di luar negeri.

Jika kalian ingin menginap di sini kalian bisa check in dari pukul 15.00 dan check out sebelum pukul 2 siang.

BACA JUGA:Kolam Pemandian Air Panas di Wisata Promas Greenland Limbangan, Wisata Populer di Kendal Tahun 2023

BACA JUGA:Tak Hanya Pesona Alam, Curug Sewu Siap jadi Destinasi Wisata Sejarah

Sebagai salah satu tempat glamping terhits dan terunik, D’Kaliurang Resort & Convention memiliki beberapa tipe kamar yakni rumah kayu, rumah panggung, rumah bambu, rumah batu, dan rumah glamping.

Setiap tipe kamar dari D’Kaliurang Resort & Convention tentunya memiliki suasana dan nuansa yang berbeda-beda ya guys.

D’Kaliurang Resort & Convention ini  berlokasi di Jalan Boyong Kaliurang Barat, Bojong, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

2. Melcosh Glamp Camp

Tempat glamping di Jogja favorit wisatawan yang selanjutnya adala Melcosh Glamp Camp. Di sini kalian akan diajak berkemah ala Indian dengan tenda-tenda kerucut bercorak menarik.

Selain menikmati pemandangan alam yang asri, Melcosh Glamp Camp juga memberikan fasilitas yang lengkap.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Pantai Hits di Kabupaten Batang, Wisata Penuh Kenangan dan Mengesankan

BACA JUGA:KEREN ! Boyolali Kini Punya Wisata Edukasi Pertanian dan Peternakan Inklusi yang Diresmikan Pertamina

Menariknya lagi, Melcosh Glamp Camp juga menyediakan menu makan malam berupa Korean Grill ataupun Steamboat yang dapat kamu pilih salah satu.

Kemudian, setelah makan malam, pihak pengelola akan mengadakan acara api unggun dan bakan-bakan makanan seperti jagung dan sosis yang mana semua perlengkapan dan bahan-bahannya sudah disediakan sekaligus dipasangkan oleh pihak pengelola.

Melcosh Glamp Camp berlokasi di Jalan Kaliurang, Ngipiksari, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta dengan tarif mulai dari Rp.900.000/malam.

BACA JUGA:Taman Safari Indonesia Hadiri Indonesia Sales Mission, Upaya Dorong Wisatawan India Berkunjung ke Indonesia

BACA JUGA:Akhir Pekan Bingung Mau Kemana, Inilah 5 Wisata Murah dan Hits di Kota Semarang yang Bisa Kamu Kunjungi!

3. Giri Wanara

Tempat glamping di Jogja yang berikutnya adalah Giri Wanara. Tempat glamping ini berlokasi di Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Tempat glamping yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu tempat glamping di Jogja yang unik dan mewah.

Sebab, kamar glamping di Giri Wanara ini berada tepat di atas pinggir tebing. Sehingga kamu bisa menikmati pemandangan lembar serta perbukitan indah di sekelilingnya. Kamu juga bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise dari atas ketinggian.

Tempat glamping ini menyediakan 2 tipe gampling, yakni Kapiwara (pemandangan bukit) dengan harga sewa Rp.1.300.000/malam dan Rewanda (pemandangan taman) dengan harga sewa Rp.1.000.000/malam.

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, Giri Wanara ini juga menyuguhkan berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan kebudayaan, mulai dari Tindak Lepen, Ruwatan, dan tarian tradisional.

BACA JUGA:Kesegaran Kali Bladon Brangsong, Wisata Paling Instagramable di Kendal 2023

BACA JUGA:Wisata Alam Desa Kayupuring Petungkriyono Pikat Wisatawan Belgia

4. Asram Edupark

Asram Edupark merupakan salah satu tempat glamping yang berbeda dengan tempat gampling lainnya. Sebab, di sini tidak hanya dijadikan sebagai tempat glamping saja.

Di sini kamu juga akan diajak berwisata edukasi dengan fasilitas ATV, outbound dan playground yang seru.

Menariknya, di sini juga terdapat tempat love cooking berupa lingkaran dari batu yang ditengahnya ada tungku seperti sumur. Tempat live cooking tersebut biasanya dijadikan sebagai tempat acar barbeque oleh pihak pengelola ketika ada pengunjung yang menginap.

Asram Edupark ini berlokasi di Jalan Puspita Baru, Jomblang, Sendangadi Mlati, Sleman, Yogyakarta dengan tarif muai dari Rp.500.000/malam. Tarif tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung pihak pengelola.

BACA JUGA:Paket Wisata Alam Seru, Ada Promo Menarik

BACA JUGA:7 Wisata Malam di Jogja yang Syahdu Buat Nostalgia Awal Pacaran

5. Bukit Lawang Sewu

Tempat glamping di Jogja yang terakhir adalah Bukit Lintang Sewu. Tempat glamping ini pernah viral karena memiliki pemandangan hutan pinus yang indah.

Adapun fasilitas yang disediakan Bukit Lawang Sewu adalah welcome drink, sarapan pagi, barbeque, peralatan masak, alat pemanggang, hingga balkon teras dan kursi, dan lain-lain.

Bukit Lawang Sewu ini berlokasi di Karang Asem, Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta dengan sewa mulai dari Rp.700.000/malam. Tarif tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung pihak pengelola. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: